Peristiwa

Karang Taruna Kelurahan Tangkahan Masuk Nominasi Teladan Tingkat Provinsi Sumut


Karang Taruna Kelurahan Tangkahan Masuk Nominasi Teladan Tingkat Provinsi Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan mengapresiasi atas prestasi Karang Karuna Kelurahan Tangkahan yang masuk nominasi Penilaian Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara. Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Ir Endar Sutan Lubis MSi saat menghadiri acara Penilaian Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kantor Lurah Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (06/11/2019).
 
"Atas nama Pemko Medan saya menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Kelurahan Tangkahan yang dinominasikan sebagai Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujarnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (06/11/2019).
 
Endar menjelaskan, Karang Taruna Kota Medan selama ini sudah berjalan dengan cukup baik. "Baik itu sebagai mitra Pemerintah Daerah maupun perannya di masyarakat. Karang taruna Kota Medan sampai dengan tingkat Kelurahan selalu dilibatkan membantu masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu untuk mengawasi setiap bantuan yang diberikan ke masyarakat," sambungnya.
 
Selain itu, sambung Endar, Karang Taruna juga memiliki kegiatan usaha yang dibentuk dalam kelompok usaha bersama dengan masyarakat setempat, dengan tujuan agar semua pihak dapat diberdayakan bersama. "Banyak yang telah dilakukan oleh Karang Taruna baik itu dalam membantu masyarakat maupun membuat usaha bersama, selain itu Karang Taruna Kota Medan juga senantiasa siap siaga dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana," lanjutnya.
 
Melihat peran serta Karang Taruna Kota Medan yang sangat aktif di masyarakat, Endar menilai Kelurahan Tangkahan ini pantas mewakili Kota Medan untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara. "Melihat keterlibatan mereka yang aktif di masyarakat, saya optimis mereka dapat menjadi yang terbaik di Sumatera Utara," sebutnya.
 
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pemprovsu, Dedi Dermawan Milaya mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan Kelurahan Tangkahan untuk membantu masyarakat. Karena itulah dirinya berharap siapapun nanti yang berhasil keluar sebagai pemenang harus menjadi Karang Taruna yang membanggakan. "Saya berharap siapapun yang menjadi utusan Sumatera Utara nantinya memang memiliki kualitas agar dapat diandalkan ke depannya," harapnya.
 
Selanjutnya, acara penilaian Karang Taruna teladan tingkat Provsu ini diisi dengan ekpose tentang kegiatan, yang disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Tangkahan, M Safii. Hadir Ketua Karang Taruna Kota Medan M Akhiruddin Nasution, Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy SSTP, Lurah Tangkahan Muhammad Idris SH, serta pengurus Karang Karuna dan organisasi kepemudaan. (BS09)

Tag:karang tarunaKarangtaruna TeladanKelurahan TangkahanProvinsi Sumut