Peristiwa

Kapolsek Patumbak Silaturahmi ke Ponpes Salafiah Mifahusur di Jalan Garu IIB Amplas


Kapolsek Patumbak Silaturahmi ke Ponpes Salafiah Mifahusur di Jalan Garu IIB Amplas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melakukan anjangsana dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Mifahusur di Jalan Garu IIB Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas, pertengahan pekan ini.
 
Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (11/01/2020), kedatangan Kapolsek didampingi WakaPolsek AKP Yunita Restu SIP, Kanit Intel AKP P Lumbanbatu, Kanit Binmas Ipda Samsir Panjaitan dan Aiptu Lilik Suroso unit IK, diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiah Mifahusur Ustad Sumitra beserta pengasuh lainnya dan para santri.
 
Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, mengajak para Ustad dan Santri untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak. Selain pesan kamtibmas, Kapolsek juga mengingatkan untuk tidak mempercayai berita terkait isu sara, hoax, maupun faham terorisme dan radikalisme yang bertujuan memecah belah NKRI.
 
Bersamaan dengan itu, Kapolsek Patumbak juga mengharap kan pihak pondok pesantren bisa ikut serta untuk menangkal faham-faham terorisme dan radikalisme. “Saya sebagai Kapolsek Patumbak yang baru mengharapkan adanya kerjasama antara Polsek Patumbak dengan pihak pondok pesantren. Sama-sama kita menjaga stabilitas kamtibmas demi keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” harap Kapolsek.
 
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiah Mifahusur Ustadz Sumitra menyatakan, siap bekerja sama dengan Polsek Patumbak dan mendukung Polsek Patumbak dalam menciptakan kamtibmas di  Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak. “Untuk menciptakan kamtibmas di wilkum Polsek Patumbak, kami siap bekerjasama, apalagi untuk menangkal faham-faham terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah keutuhan NKRI,” katanya.
 
Dalam anjangsana ini, Kapolsek Patumbak menyerahkan tali asih dan bantuan kepada pimpinan pondok pesantren yang bertujuan untuk membangun jalinan silaturahmi untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Polri. Kegiatan ditutup dengan bersalaman dan foto bersama. (BS04)

Tag:Kapolsek PatumbakPonpes SalafiahSalafiah Mifahusur