Minggu, 18 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapolri Berikan Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara ke Tujuh Menteri
pilkada beritasumut.com

Kapolri Berikan Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara ke Tujuh Menteri

Sabtu, 23 Desember 2017 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Mohammad Tito Karnavian menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada 7 orang menteri karena dinilai berjasa terhadap Polri.
 
Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan tertinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diberikan berdasarkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo atas pengajuan Kapolri terhadap seseorang yang telah berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan dan pengembangan Polri.
 
Acara ini digelar di Auditorium Mutiara Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017). Selain itu, acara ini juga diselenggarakan untuk penyampaian hasil Indeks Tata Kelola (ITK) Polri.
 
Dilansir tribratanews.com, ketujuh menteri yang diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama sebagai berikut :
 
1.Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang berperan dalam membangun Polri dalam anggaran kepolisian dan kerja sama mengenai bea cukai dan penegakan hukum perpajakan.
 
2.Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang berperan mendukung Polri dalam bentuk pengkoordinasian dan melancarkan komunikasi dalam lembaga pemerintah, sehingga Polri dapat berperan maksimal dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan.
 
3.Menteri pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Asman Abnur yang berperan dalam pengembangan struktur Polri sehingga menjadi birokrasi Polri yang efektif.
 
4.Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Pramono Anung yang berperan dalam mendukung Polri untuk berkoordinasi menyukseskan program-program pembangunan serta mengomunikasikan Polri kepada lembaga pemerintah.
 
5. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang berperan dalam mendukung Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban kelancaran lalu lintas serta pengembangan kualitas pelayanan masyarakat.
 
6.Menteri PUPR, Muhammad Basuki yang berperan mendukung Polri khususnya dalam pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum untuk mewujudkan tugas Polri dalam pengamanan dan ketertiban masyarakat.
 
7.Menteri Kesehatan, Nila Moeloek yang berperan mendukung dalam pelayanan keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan membangun posko-posko saat arus mudik maupun penanggulangan bencana.
 
Dari ketujuh menteri yang mendapatkan tanda kehormatan tertinggi Polri, hanya empat menteri yang hadir dalam acara ini di antaranya Menteri Perhubungan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Kesehatan, dan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.
 
Tito menyatakan untuk menteri yang berhalangan hadir dalam acara penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama akan digelar kembali acara resmi untuk menyerahkan penghargaan ini.
 
“Untuk yang berhalangan hadir, kita akan buat acara resmi dan tidak akan diantarkan ke rumah begitu saja,” kata Jenderal Tito Karnavian saat melakukan pidato di Auditorium Mutiara STIK/PTIK.(BS01)
T#g:bhayangkaraKapolriMenteripenghargaan bhayangkara
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Menkeu Sri Mulyani Mendapat Penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia

    Beritasumut.com-Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the Wo

  • 7 hari lalu

    Bupati Tapteng Usulkan Pembangunan Industri ke Menteri Perindustrian

    Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan usulan pembangunan dan berbagai paket bantuan untuk memajukan

  • satu minggu lalu

    Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi ke Supir Taksi

    Beritasumut.com-Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (dikyasa) melakukan sosialisasi peratu

  • satu minggu lalu

    Kapolri Besuk Ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf

    Beritasumut.com-Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian MA PhD, mencium kening Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, saat membesuk ulama y

  • satu minggu lalu

    Soal Tuntutan Nelayan Sumut, Pemprovsu Akan Surati Kementerian Perikanan dan Kelautan

    Beritasumut.com-Tuntutan yang disampaikan ribuan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nelayan Sumut agar Pemerintah mencabut atau merevi

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.