Peristiwa

Kapolrestabes Medan Silaturahim dengan Pimpinan Muhammadiyah Kota Medan


Kapolrestabes Medan Silaturahim dengan Pimpinan Muhammadiyah Kota Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto menegaskan, Polrestabes Medan kembali berinisiatif untuk mengembangkan ketahan masyarakat dari pengaruh narkoba. Sebab menurutnya pengaruh narkoba di Kota Medan cukup tinggi.
 
"Ini harus kita cegah dan diselesaikan dengan tuntas karena ini adalah ladang ibadah untuk memberikan rasa aman di masyarakat," ucap Kombes Dadang Hartanto usai melakukan silaturahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala by Pass, Selasa (29/10/2019). 
 
Kapolrestabes Medan langsung disambut oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs Anwar Sembiring MPd, Ketua Majelis dan Lembaga PDM Medan, Ketua Ortom tingkat Daerah Kota Medan serta pengurus lainnya.
 
Kapolrestabes Medan mengaku, sangat membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat untuk terus menjaga suasana tetap kondusif di Kota Medan. "Apalagi masyarakat jangan coba-coba bermain dengan narkoba. Kota Medan ini harus dirawat bersama, tidak bisa mengharapakan dari pihak kepolisian saja," ujarnya. 
 
Dalam bersilaturahim ini tampak perbincangan dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan dan pengurus lainnya. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang mengatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi mitra Polri dan sering saling tukar informasi artinya komunikasi tetap terjalin dengan baik. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Kalau kita lihat Kota Medan aman dan kondusif, ini berkat kerjasama kita semua. Di sini kami banyak mendekatkan diri kepada masyarakat dan program kami Polrestabes Medan Ini berbasis spritual," ungkapnya.
 
Dijelaskan Kombes Dadang, seorang polisi jika keimanannya baik maka dia akan berbuat baik. Misalkan kalau beragama muslim ada program seperti Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji dan Jumat Berkah. "Pada Jumat Berkah ini, saya sentuh anggota untuk mengumpulkan dana secara ikhlas dan berbagi serta terjalinnya toleransi. Di samping itu, ada Magrib Mengaji. Di sini kita ajak anggota untuk belajar mengaji dan bertadarus bersama sehingga mereka bisa mengaji. Saya mengajak anggota personel Polri, saya tularkan kepada mereka. Di situ kami dapat menjalin silaturahmi dan saling tukar informasi. Artinya menghadirkan kepolisian di tengah masyarakat," jelasnya. 
 
"Saya harapkan kita lihat berdasarkan pandangan akidah dan syariat. Saya dengan Pemko Medan berinisiatif membentuk tim terpadu dengan harapan mengetahui dan mencari solusinya yang terbaik," tandasnya saat ditanya soal Mesjid Amal Silaturahim. (BS04)

Tag:Kapolrestabes MedanMuhammadiyahNarkoba