Peristiwa

Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab Waka Polrestabes Medan


Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab Waka Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan gelar apel dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polrestabes Medan di Halaman Apel Polrestabes Medan, Jalan HM Said, No.1 Medan, Rabu (31/10/2018) pagi.
 
Kegiatan apel Sertijab dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Medan yang diantaranya; Ketua Bahayangkari cabang Medan bersama Ketua Ranting Bhayangkari jajaran Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.
 
Diketahui, AKBP Rudi Rifani SIK menggantikan Wakapolrestabes Medan sebelumnya, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK, yang dipercaya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumut.
 
Apel diawali dengan penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, laporan pejabat yang serah terima, pembacaan keputusan serta pelepasan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang Sertijab.Kemudian dilakukan penandatanganan naskah berita acara Sertijab, pengambilan sumpah dan Fakta Integritas, pengambilan sumpah jabatan, yang dilanjutkan dengan mendengarkan amanat dari Inspektur Upacara.
 
Kombes Pol Dadang Hartanto dalam amanatnya mengatakan, upacara Sertijab Waka Polrestabes Medan ini merupakan hal yang wajar dan terencana, serta promosi jabatan guna meniti karir di lingkungan Polri.
 
Kepada AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK, Kapolrestabes Medan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini telah membantu dalam pelaksaan tugas dengan baik.“Selamat datang kepada Waka Polrestabes Medan yang baru AKBP Rudi Rifani SIK dan selamat bekerja. Semoga berjalan dengan Baik. Banyak tugas yang harus dikerjakan seperti pemilu dan Program kerja Kapolda Sumut,” katanya.
 
Dadang juga mengingatkan, bahwa tugas Waka Polrestabes Medan adalah mengkoordinasikan staf, melapis hal-hal yang kurang serta pembinaan terhadap personel.“Dalam pelaksanaan Kepemimpinan maupun manajerial harus satu arah/garis dengan Pimpinan,” pungkasnya.(BS04)

Tag:Kapolrestabes MedanPolisiPolriSertijabWaka Polrestabes Medan