Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapolrestabes Medan Berikan Penghargaan untuk Polisi Sukses Jalankan Program 1092

Kapolrestabes Medan Berikan Penghargaan untuk Polisi Sukses Jalankan Program 1092

Senin, 02 Desember 2019 17:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengaku bangga melihat program 1092 yakni Menyatu dengan Masyarakat, Operasi Mantab Brata 2019 dan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) membawa hasil yang baik di Kota Medan dan suasana tetap kondusif. 
 
Sehubungan dengan itu, Kapolretabes Medan memberikan piagam penghargaan kepada personel. "Penghargaan yang diberikan itu untuk melecut semangat anggota untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ucap Kombes Pol Dadang Hartanto, usai memimpin apel pemberian penghargaan di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Senin (2/12/2019).
 
Kombes Dadang menambahkan, masyarakat merupakan hal yang penting dan utama karena ini merupakan modal yang kuat bagi organisasi untuk menjaga agar organisasi tetap eksis, tetap ada dalam kondisi saat ini. "Kepercayaan masyarakat itu adalah hasil dari kinerja kita, setelah kita berkinerja baru orang percaya. Kalau kinerja kita baik maka orang percaya tapi kalau kinerja kita tidak baik maka orang tidak percaya," sambungnya. 
 
Untuk itu, lanjutnya, yang harus dibenahi adalah kinerja-kinerja satuan, ditentukan oleh kinerja individu setiap anggota yang ada di dalam organisasi Polri yang ada di dalamnya organisasi Polres dalam tugas apapun fungsinya mulai dari deteksi dini, pre- emtif, preventif, penegakan hukum atau yang bekerja di bidang administrasi semuanya memiliki kontribusi yang sangat signifikan. Semuanya harus bekerja sama, satu dengan yang lain.
 
"Jadi semuanya memiliki kontribusi yang sangat signifikan sesuai dengan peran dan tugas masing-masing. Oleh karena itu, suatu kewajiban bagi organisasi untuk mendorong semangat memotivasi anggota ini untuk berkinerja secara baik. Salah satu bentuk motivasinya adalah kita memberikan reward dan punishment kepada anggota sehingga tidak ada yang mengatakan bahwa jasa tidak terhimpun, dosa tak terampun," tambahnya. 
 
Dia menjelaskan, selama ini kalau sudah bekerja dengan baik, begitu ada kesalahan sedikit tidak dihitung apa yang sudah dilakukan beberapun. "Organisasi kita telah merubah mindset itu dengan melakukan manajemen yang baik. Ini harus dikelola dengan baik dan dicatat dengan baik. Jadi saya minta salah satu tugas teman bawahan, atasan, masyarakat yang ada di sekitar kita adalah merekomendasikan polisi-polisi yang baik di dalam yang ada di organisasi dalam tugas apapun," pintanya.
 
Kemudian nantinya dicatat di dalam catatan riwayat hidup. "Catat sekecil apapun prestasi yang dibuat oleh anggota dan tentu dengan level-level yang berbeda. Saat dia memberikan kontribusi kepada organisasi yang sifatnya lokal mungkin perak, yang sifatnya lebih tinggi lagi mungkin emas," bebernya. 
 
Menututnya, pemberian penghargaan kepada anggota itu adalah hak anggota dan kewajiban bagi organisasi untuk memberikan penilaian. "Selamat kepada mereka yang mendapatkan penghargaan. Kalau untuk yang program 1092 nanti dapat Umroh ke tanah suci," ungkapnya.
 
Dijelaskannya, program 1092 ini penting artinya fungsi preventif sangat memberikan peranan yang sangat penting bagi pelaksanaan tugas kepolisian yang langsung turun ke masyarakat. Perwira-perwira langsung turun ke masyarakat, bhabinkamtibmas yang bagus, juga diajukan. "Saya harapkan apa yang sudah dicapai terus ditingkatkan dan dicatat karena tidak mudah sebagai contoh pengendalian ataupun pengamanan Pilkada, Pilpres yang sudah berlangsung aman," tandasnya. (BS04)
T#g:Kapolrestabes MedanPolisi PROMOTERProgram 1092
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Kombes Dadang Hartanto Jadi Narasumber Pertemuan Tokoh Agama se-Kota Medan

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menyebut, Kota Medan ibarat Light On The Hill (Cahaya di Perbukitan). Semua orang bisa d

  • 2 minggu lalu

    Plt Walikota Medan Silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan ke Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, S

  • 4 minggu lalu

    Hari Pahlawan, Kombes Dadang: Hargai Jasa Pahlawan Mempertahankan NKRI

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes  Dadang Hartanto menegaskan, jasa  pahlawan banyak berperan untuk mempertahankan NKRI. Karena

  • 4 minggu lalu

    Kapolrestabes Medan Patroli Keliling, Wujudkan Kota Medan Aman dari Gangguan Preman

    Beritasumut.com-Demi mewujudkan wilayah Kota Medan yang aman dan kondusif dari gangguan premanisme, Polrestabes Medan bersama Kodim 0201/BS melakuk

  • satu bulan lalu

    Kapolrestabes Medan: Mahasiswa Harus Berkualitas untuk Indonesia Sejahtera

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan, mahasiswa harus berkualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul da

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.