Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemusnahan Narkotika, Sabu Oplosan Ikut Dimusnahkan

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemusnahan Narkotika, Sabu Oplosan Ikut Dimusnahkan

Selasa, 28 Mei 2019 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu-sabu dan ganja di halaman Mapolres Tanjungbalai, Selasa (28/05/2019). Pemusnahan dilakukan dengan cara memasukkan isi bungkusan Sabu-sabu ke dalam ember yang berisi air mendidih serta membakar narkotika jenis ganja.
 
Kapolres Tanjungbalai mengatakan, adapun barang bukti yang dimusnakan merupakan hasil tangkapan dari empat kasus berbeda dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang. “Barang bukti narkotika berupa sabusabu dan ganja yang dimusnahkan berasal dari empat LP. satu LP diantaranya merupakan barang temuan,” kata AKBP Irfan Rifai dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (28/05/2019).
 
Adapun barang bukti temuan yang turut dimusnakan berupa lima bungkusan diduga berisi narkotika jenis Sabu-sabu. Penemuan barang bukti itu terjadi pada Rabu (17/04/2019) lalu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim, Jalan FL Tobing, Tanjungbalai. “Berat barang bukti temuan totalnya seberat 4.841,9 gram. Setelah dibawa ke Labfor Polda Sumut empat bungkusan dinyatakan positif methaphetamine, satu bungkusan lainnya justru negatif mengandung methaphetamine, tapi tetap akan kita musnahkan juga,” jelasnya.
 
Sedangkan barang bukti narkotika lainnya yang turut dimusnahkan adalah ganja seberat 40 gram milik tersangka Pery Styahputra alias Ulong, sabusabu seberat 63,24 gram milik tersangka M Syafii alias Ationg, 18,93 gram sabusabu milik tersangka Noorul Zaman bin Mohd Amin dan Pamuji alias Muji. “Ini merupakan sisa hasil tangkapan sejak Januari sampai dengan Mei 2019 yang belum dimusnahkan, dan hari ini kita musnahkan,” sebut Irfan.
 
Sementara dalam kurun lima bulan terakhir, Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap 83 kasus penyalahgunaan narkotika dengan total tersangka berjumlah 97 orang. “Selama lima bulan kami berhasil menyita 1.002,66 gram ganja, sabusabu seberat 20.370,34 gram dan ekstasi sebanyak 20 butir,” ungkapnya.
 
Tim Labfor Polda Sumut, Erma menyebutkan seluruh barang bukti sebelumnya sudah diperiksa. satu bungkusan yang ternyata negatif methaphetamine diduga merupakan hasil oplosan. “Yang satu bungkusan sudah kami uji laboratorium, ternyata berisi campuran gula, asam sulfat dan zat kimia lainnya. Diduga pelakunya mengoplos, itu berkaitan dengan teori ekonomi, bisa saja pelaku ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” sebut Erma. (BS04)
T#g:ganjaNarkobaPolres TanjungbalaisabuSabu Oplosan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Bupati Dairi: Sehebat Apapun Pemimpinnya Tak Akan Sanggup Berantas Narkoba Tanpa Bantuan Masyarakat

    Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Kelleng Ate Berutu meresmikan Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

  • 2 hari lalu

    Polres Tebing Tinggi Rakor Berantas Peredaran Narkoba

    Beritasumut.com–Polres Tebing Tinggi melaksanakan Rapat Koordinasi Sinergitas dengan Stakeholder dalam Membahas tentang Kerjasama Polres Tebi

  • 3 hari lalu

    Razia di Desa Mencirim, Polsek Sunggal Amankan Sepeda Motor Hasil Curian dan Miras

    Beritasumut.com-Kepolisian Sektor Sunggal menggelar razia di Desa Mencirim, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (18/07/2019) malam. Razia i

  • 3 hari lalu

    Edarkan Sabu, Joy Ditangkap Polsek Sunggal di Jalan Perjuangan

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal berhasil menangkap pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Jalan Perjuangan Km 12, Desa Purwodadi, Kecamatan Sungga

  • 5 hari lalu

    Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Polsek Medan Baru Bakar 14 Kilo Ganja

    Beritasumut.com–Polsek Medan Baru menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 14.257 gram. Pemusnahan digelar di halaman Ma

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.