Peristiwa

Kapolres Simalungun Terima Penghargaan dari Bank Mandiri Region Sumatera


Kapolres Simalungun Terima Penghargaan dari Bank Mandiri Region Sumatera
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres SImalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, menerima piagam penghargaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region 1 Sumatera I, atas dukungannya dalam menyukseskan Gerakan Nasionalisme Tunai e-money di Kabupaten Simalungun, Senin(19/03/2018).
 
Kabupaten SImalungun sebagai salah satu motor penggerak e-money terbesar di Indonesia baik bagi konsumen dan produsen, oleh karena itu Kapolres Simalungun mendukung dalam mensukseskan Gerakan Nasionalisme Tunai e-money di Kabupaten Simalungun.
 
Area Operation Manager Bank Mandiri Martinus Siagian, memberikan langsung piagam penghargaan kepada Kapolres Simalungun di Mapolres Simalungun, Senin (19/03/2018), atas dukungan Kepolisian dalam menyukseskan Gerakan Nasionalisme Tunai e-money di Kabupaten Simalungun. Didampingi Branch Manager Bank Mandiri Achmad jefri Ardianto, Theresia Lenora Hutagalung, dan Dian Maysi Tarti Saragih, piagam tersebut ditandatangani langsung oleh Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Bapak HR Parlindungan Hutahaean.
 
AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH mengatakan, ada beberapa manfaat dari penggunaan e-money yakni memberikan kemudahan, kecepatan, dan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. "Sehingga tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai untuk membayar. Pengguna tidak perlu menerima uang kembalian yang berwujud barang seperti halnya permen, karena dengan e-money pihak merchant hanya perlu melakukan kliring langsung melalui jaringan computer, dan sangat aplikatif, karena bisa digunakan untuk berbagai transaksi massal bernilai kecil dengan frekuensi tinggi, misalnya : biaya tol, bayar tiket transportasi, parkir, fast food, dan lain sebagainya," terangnya.
 
Dengan semakin banyaknya perusahaan BUMN yang menerbitkan prepaid card e-money, jelasnya, juga merchant yang bekerja sama dengan perusahaan penerbit prepaid card, semakin memudahkan pengguna. Tingginya minat dari masyarakat Simalungun terhadap jenis pembayaran yang satu ini menjadi tolok ukur semakin aware-nya masyarakat terhadap kemajuan teknologi dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari di era digital saat ini.
 
Di Kabupaten Simalungun, sambung Kapolres Simalungun, kartu e-money milik Bank Mandiri bisa dipergunakan untuk berbelanja di indomaret. Indomaret juga menjadi tempat untuk pengisian saldo, selain di Mesin ATM milik Bank Mandiri cara mengisi saldonya pun sangat mudah tinggal mengikuti instruksi di mesin ATM atau dibantu petugas indomaret maka sudah dapat memasukkan saldo kedalam kartu.
 
Upaya Polres Simalungun dalam mendukung produk berbasis uang elektronik (e-money) ini juga didukung banyak pelaku baik pemain di industry Perbankan dan Telekomunikasi agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses layanan keuangan dari perbankan dengan harapan mendorong terwujudnya cashless society. "Yaitu kalangan yang dalam transaksi keuangan tidak menggunakan uang tunai, namun dalam bentuk kartu/cash card," pungkasnya. (BS04)

Tag:Bank MandiriKapolres SimalungunMandiri E-MoneyPrepaid CardRegion Sumaterauang elektronik