Peristiwa

Kapolres Simalungun Galang Komitmen Akreditasi Puskesmas Bandar Huluan


Kapolres Simalungun Galang Komitmen Akreditasi Puskesmas Bandar Huluan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, tatap muka dalam rangka penggalangan komitmen akreditasi lintas sektor Puskesmas Bandar Huluan, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten SImalungun, akhir pekan kemarin.
 
Turut hadir Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, Camat Bandar Huluan Masrah SH, Pendamping Puskesmas Kabupaten, Kepala Puskesmas Bandar Huluan dr Elisabet beserta staf, UPTD se Kecamatan Bandar huluan, Pangulu se Kecamatan Bandar Huluan, dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
 
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, memberikan sambutan dan bimbingan agar puskesman meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kapolres juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta menandatangani komitmen bersama untuk terciptanya masyarakat dalam wilayah kerja puskesmas Bandar Huluan yang bersih, sehat serta menyeluruh dan terpadu bertumpu pada pelayanan prima dan pemberdayaan masyarakat.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Bandar Huluan dan jajaran yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian, memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah kerja Puskesmas Bandar Huluan. Polres Simalungun tentu akan membantu dan mendorong Puskesmas Bandar Huluan dalam menuju akreditasi atau mendapatkan sertefikasi. Jadi kita bersama harus mengawasi puskesmas Bandar huluan demi terciptanya revolusi mental," ujar Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, melalui siaran persnya, Senin (26/03/2018).
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas Bandar Huluan dr Elisabet menuturkan sebagai salah satu fasilitas pelayanan publik, puskesmas dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada semua masyarakat. "Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan serta dapat menjamin keselamatan pasien. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas dapat diwujudkan apabila ada standar yang jelas sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya," jelasnya.
 
Dalam mewujudkan hal itu, sambung dr Elisabet, maka Puskesmas harus terakreditasi dengan baik dan perlu diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. "Salah satunya dengan menguatkan peran Puskesmas dalam penyelenggara upaya kesehatan dasar. Agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu dikelola dengan baik, seperti kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan," imbuhnya.
 
Dukungan lintas sektor ini sangat diperlukan, katanya. "Untuk itu, Puskesmas Bandar Huluan mengadakan Pertemuan dan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor dan untuk mewujudkannya Kecamatan yang Sehat dan Mensukseskan Akreditasi Puskesmas Bandar Huluan bersama lintas sektor terkait," pungkas dr Elisabet. (Rel)

Tag:Akreditasi PuskesmasBandar HuluanKapolres SimalungunLiberty PanjaitanPemkab Simalungun