Peristiwa

Kapolres Simalungun Berikan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Ribuan Pelajar SMP dan SMA


Kapolres Simalungun Berikan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Ribuan Pelajar SMP dan SMA
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, memberikan bimbingan dan penyuluhan mengenai Narkoba kepada para pelajar SMA dan SMP dari 81 sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Kegiatan tersebut dalam rangka menghadiri undangan Seminar Anti Narkoba dan Revolusi Mental bagi Remaja dan Pemuda yang diselenggarakan oleh Komunitas Berkat Bagi Bangsa (K-B3), bertempat di Gedung Rajawali Jalan Asahan KM 4 Rambung Merah Siopat Suhu, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/02/2018).
 
Dengan berbaur langsung ke tengah-tengah para pelajar, Kapolres Simalungun menyampaikan materi tentang jenis-jenis dan penggolongan Narkoba, serta bahaya dan dampak dalam menggunakannya. Sebelumya, Kapolres Simalungun terlebih dahulu memperkenalkan diri melalui penyampaian Profilnya. Dilanjut dengan pemaparan data kasus Narkoba tahun 2016 dan 2017 yang berhasil diungkap jajaran Polres Simalungun.
 
"Istilah Narkoba merupakan akronim dari Narkotika, Phisikotropika dan bahan adiktif lainnya," jelasnya di hadapan ribuan pelajar SMA dan SMP dari 81 sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun ini.
 
Kapolres juga menceritakan tentang kejadian dan kisah tragis akibat Narkoba dan modus penyeludupan Narkoba sembari menunjukkan beberapa contoh Narkoba agar para pelajar dapat mengenal dan menjauhinya.
 
Para pelajar tampak antuasias saat mendengar materi yang disampaikan Kapolres Simalungun. Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba SH, perwakilan Departemen Agama Kota Pematangsiantar Dr Arnot Napitupulu dan para Guru dari 81 Sekolah Siantar-Simalungun. (BS04)

Tag:Kapolres SimalungunMarudut Liberty PanjaitanNarkobaPematangsiantarpenyuluhan narkobasimalungun