Peristiwa

Kapolres Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Keselamatan Toba


Kapolres Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Keselamatan Toba
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Dalam rangka operasi Kepolisian terpusat dengan sandi 'Keselamatan Toba Tahun 2018' Polres Deli Serdang menggelar apel pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Polres Deli Serdang, Kamis (01/03/2018).
 
Sandi operasi yang sebelumnya menggunakan nama 'Simpatik Toba' kini dirubah menjadi 'Keselamatan Toba Tahun 2018' akan mulai digelar pada tanggal 1 sampai dengan 25 Maret 2018 di seluruh Indonesia.
 
Adapun sasaran dalam operasi ini antara lain para pengguna jalan yang melakukan pelangaran dengan melawan arah, mengendarai kenderaan sambil bermain Hp, berboncengan lebih dari satu serta bagi pengguna kenderaan yang belum cukup umur.
 
Dalam bertindak di lapangan, para petugas yang terlibat selalu mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai penegakkan hukum secara selektif prioritas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.
 
Sebagai pimpinan apel dalam upacara gelar pasukan adalah Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan sebagai komandan upacara Kanit Regident Sat lantas Iptu Kuat Tarigan SH.
 
Dalam arahannya, Eddy Suryantha Tarigan yang membacakan amanat dari Kepala Kops Lalu Lintas Polri bahwa Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara."Oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelencaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peredaban modern," ujar Eddy.
 
"Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggungjawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan," pungkas Eddy menambahkan.(BS05)

Tag:Kapolres Deli SerdangKeselamatan TobaRaziaSimpatik TobaTilang