Peristiwa

Kapolres Binjai Silaturahmi ke Markas MUI


Kapolres Binjai Silaturahmi ke Markas MUI
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Binjai AKBP Nogroho Tri Nuryanto SH SIK MH, menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, di Jalan Olahraga, Timbang Langkat, Binjai Timur, Kamis (21/02/2019).
 
Kedatangan Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain S, Kasat Intel AKP Gunawan Pane, Kasat Lantas AKP Drs Ali Umar, dan Kapolsek Binjai Timur AKP Sahala Harahap itu, disambut oleh Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil, MA beserta pengurus. Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH menyampaikan kepada jajaran MUI Kota Binjai untuk mendukung kinerja Polres Binjai dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Binjai.
 
Mantan Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut ini juga meminta dukungan kepada MUI Kota Binjai untuk turut serta menciptakan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk serta kondusif khususnya di Kota Binjai. "Harapan kami semoga kedepan kita dapat menjalin hubungan yang baik, saling bersinergi satu sama lain demi mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Binjai menjadi aman kondusif,” ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (22/02/2019).
 
Sementara itu, Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil, MA, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Binjai yang baru dilantik. Dirinya juga berterimakasih sebesar -besarnya kepada Kapolres Binjai yang baru atas waktunya untuk melakukan silaturahmi ke Kantor MUI Kota Binjai. Dijelaskannya, MUI merupakan sebuah lembaga yang sudah dibangun sejak zaman Presiden Soeharto dan sebagai wadah yang mewakili seluruh Umat Islam di Indonesia. Seluruh ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah bergabung menjadi satu kelembagaan. "Fungsinya adalah sebagai pemersatu ummat dan sebagai pembantu, pelayan bagi seluruh ummat Islam khususnya di Kota Binjai,” terangnya. (BS04)

 


Tag:KapoldasuKapolres BinjaiMUI Binjau