Peristiwa

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Monang


Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Monang
BERITASUMUT.COM/BS05
Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Monang
Beritasumut.com-Kapolres Deli Serdang, AKBP Robert Da Costa SIK MH memberikan penghargaan dan santunan kepada Monang Sinabariba (20) di ruang kerjanya, Mapolres Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (25/08/2016).
 
Pemberian penghargaan itu diberikan karena keberanian Monang yang berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang terjadi di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam simpang Tangsi.
 
Korban yang ditolongnya adalah Shela, warga Lubuk Pakam yang merupakan adik kandung anggota DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung. Saat sedang menaiki becak di Jalinsum Lubuk Pakam, Shela dijambret oleh dua pemuda yakni Sandi Manurung (24) dan Edu Gumarang (24) yang merupakan warga Medan.
 
AKBP Robert Da Costa mengatakan sangat berterima kasih kepada Monang. Berkat Monang polisi berhasil mengamankan dua pelaku jambret.
 
"Adik ini pada saat kejadian dirinya sempat melihat dan turut membantu korban untuk melakukan upaya penangkapan bahkan dia sampai masuk ke rumah sakit karena luka yang dideritanya. Hari ini kita beri dia piagam penghargaan dan uang santunan untuk bantu biaya pengobatan," katanya.
 
Penghargaan ini diterima Monang sendiri di ruang kerja Kapolres Deli Serdang yang diundang langsung masuk ke dalam ruang kerjanya. Tampak kalau wajah Monang masih terbalut perban. Hal ini dikarenakan luka di wajahnya yang harus mendapatkan 9 jahitan, karena sempat jatuh ke aspal ketika menendang dua pelaku jambret. (BS05)

Tag: Deli Serdang