Selasa, 19 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapoldasu dan Kakanwil BPN Sumut Kunjungi Pemko Medan

Kapoldasu dan Kakanwil BPN Sumut Kunjungi Pemko Medan

Kamis, 20 Juni 2019 12:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH bersama dengan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut, Bambang Priono, SH MH mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Rabu (19/06/2019).
 
Kunjungan ini dalam rangka temu ramah sekaligus silaturahmi Kapoldasu dan Kakanwil BPN Sumut ke Pemerintah Kota Medan.
 
Kehadiran Kapoldasu dan Kakanwil BPN Sumut beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM.
 
Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan moment silaturahmi ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Medan, karena itu moment ini harus dioptimalkan dengan sebaiknya sehingga akan menghasilkan kerjasama yang bersifat simbiosis mutualisme antara Pemerintah Kota Medan, Poldasu dan juga BPN Sumut.
 
"Kita menyambut baik kunjungan ini, sebab selain meningkatkan silaturahmi juga untuk menjaga sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik dalam rangka menata Kota Medan agar lebih baik lagi kedepannya," kata Wali Kota Medan.
 
Disamping itu pula, Wali Kota Medan juga menyadari akhir-akhir ini tugas kepolisian kian berat dengan banyaknya demo terkait pemilu serentak 2019 lalu. Tentunya beban fisik dan psikis yang cukup berat ditanggung oleh setiap personil kepolisian yang harus senantiasa siap siaga setiap saat menjaga situasi kamtibmas di tanah air. Untuk itulah, khusus kepada personil kepolisian yang terlibat dalam operasi ketupat toba 2019 lalu, Wali Kota Medan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi yang telah selesai dilaksanakan tersebut.
 
"Pengorbanan yang ikhlas dan ketulusan hati dari seluruh pihak telah membuat operasi ketupat toba 2019 berjalan dengan lancar dan mampu mengurangi angka kematian di jalan raya maupun angka kriminalitas selama pelaksanaan Idul Fitri 1440 H," ujar Wali Kota Medan.
 
Selain kepada pihak Kepolisian, Wali Kota Medan juga memberikan apresiasi kepada BPN Provinsi Sumut yang telah bekerja keras menyelesaikan setiap persoalan masalah tanah di Sumut. Wali Kota Medan mengakui bahwa di Sumut, tanah dan rakyat memiliki hubungan yang magis dan juga religius. Masalah tanah kerap menjadi pemicu berbagai konflik di Sumut. Akibat fungsi tanah yang kian penting, akan selalu ada oknum yang dengan berbagai cara berusaha menyerobot tanah milik orang lain. Inilah yang kerap menimbulkan sengketa dan konflik yang berkepanjangan.
 
"Untuk menyelesaikan ini semua harus ada sinergitas dari berbagai pihak, sebab tidak mudah untuk menertibkan surat sertifikat tanah, dalam penerbitan sertifikat tanah itu harus jelas alas haknya dan harus bersih dari sengketa, apalagi dengan kian majunya perekonomian masyarakat dan perekonomian nasional, maka masyarakat memerlukan kepastian hukum yang jelas di bidang pertanahan," jelas Wali Kota Medan.
 
Diakhir sambutanya, Wali Kota Medan kembali menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang telah diberikan Poldasu dan BPN Sumut yang selama ini telah diberikan.
 
"Dukungan yang diberikan kepada Pemko Medan sangat baik sekali salah satunya dukungan terhadap penertiban reklame, selain itu juga ganti untung jalan tol yang diberikan kepada masyarakat Kota Medan sehingga tidak ada masyarakat yang merasa teraniaya," ungkap Wali Kota Medan.
 
Sementara itu Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang sudah menerima kunjungan silaturahmi ini sehingga diharapkan dapat terus terjalin hubungan silaturahim semakin baik guna melaksanakan tugas-tugas yang ada.
 
Selain itu Kapoldasu juga mengaku siap mendukung Pemko Medan dalam melaksakan tugas-tugasnya sehinga Kota Medan semakin baik lagi kedepannya.
 
"Sebagai Kapolda saya ingin meninggalkan yang terbaik untuk Kota Medan karena itu saya siap mendukung Pemko Medan dalam menjalankan program-program bapak Wali Kota Medan sehingga Kota Medan semakin baik dan masyarakatnya semakin sejahtera," kata Kapolda.
 
Kunjungan silaturahmi ini juga turut dihadiri oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan para pejabat dijajaran Poldasu.(BS07)
T#g:BPNPemko MedanPolda Sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 57 menit lalu

    Poldasu Akui Telah Amankan 30 Pelaku Terduga Teroris, Terkait Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

    Beritasumut.com–Polda Sumut berkerjasama dengan Densus 88 AT berhasil mengungkap 30 pelaku terduga jaringan teroris di Kota Medan, pasca leda

  • 9 jam lalu

    Bagian Umum Setdako Medan Musnahkan Arsip Inaktif

    Beritasumut.com-Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara Pemusnahan Arsip Bagian Umum Sekretariat Kota Medan Tahun 2019 di Balai Ko

  • kemarin

    Kajari Belawan Baru Dilantik, Sambangi Plt Wali Kota Medan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan yang

  • kemarin

    BKD PSDM Pemko Medan Gelar Pelatihan Manajemen Puskesmas Terpadu

    Beritasumut.com-Manajemen puskesmas yang terpadu dan berkelanjutan akan mendorong upaya kesehatan masyarakat dan perseorangan tingkat pertama berja

  • 3 hari lalu

    Di Hamparan Perak, 2 Orang Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

    Beritasumut.com-Baku tembak antara 2 terduga teroris dengan Tim Gabungan Densus 88 dan Polda Sumut terjadi di Kawasan Kota Datar Hamparan Perak, Sa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.