Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapoldasu Tinjau Lokasi Ledakan Ruko di Jalan Kruing

Kapoldasu Tinjau Lokasi Ledakan Ruko di Jalan Kruing

Jumat, 12 April 2019 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto meninjau lokasi ledakan yang merusak 5 unit rumah toko (ruko) di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, pada Jumat (12/04/2019). Dimana, akibat ledakan tersebut, 12 orang menjadi korban, 2 diantaranya meninggal dunia.
 
Kapoldasu menegaskan pihaknya akan memproses pihak lalai yang menjadi penyebab ledakan ini. "Polisi akan memproses siapa pun yang lalai dalam ledakan maut tersebut," tegasnya kepada wartawan.
 
Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Namun petugas tidak ada menemukan kaitan ledakan itu dengan bahan peledak. "Berdasarkan keterangan saksi yang kita peroleh, sejak pagi mereka sudah mencium bau gas," ujarnya didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolrestabes Medan, Kasat Reskrim dan Kapolsek Medan Baru.
 
Lebih lanjut Agus menyatakan, sampai saat ini dugaan awal ledakan yang terjadi itu diakibatkan dari tabung gas. Meski begitu, ungkap jenderal bintang dua ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan bersama-sama, termasuk diantaranya Perusahaan Gas Negara (PGN). "Kita juga bekerja sama dengan Basarnas Kota Medan melakukan olah TKP untuk mengetahui sumber yang menyebabkan terjadi ledakan. Apakah dari PGN atau dari tabung gas, karena korban menggunakan dua gas PGN dan satu tabung gas," terangnya.
 
Terkait adanya dugaan yang diinformasikan masyarakat bahwa penyebab ledakan diduga dari keran gas PGN yang bocor, Agus mengaku tidak mau asal menuduh. Apalagi, kata dia, dalam peristiwa ini ada korban jiwa dan dirinya sudah ingatkan PGN untuk mencari tahu penyebab ledakan. "Sampai sekarang ini kita masih mencium bau gas. Kita minta untuk segera dilakukan pengecekan, jangan sampai ada korban yang lain. Karena masyarakat disini cukup padat, jadi saya minta kepada PGN untuk lakukan pengecekan di instalasinya," pintanya.
 
Sejauh ini, tambah Agus, sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Meski belum bisa menyeluruh, lantaran para korban masih harus mendapatkan perawatan medis. "Yang utama kita cari tahu dulu penyebab ledakan untuk memberitahukan kepada masyarakat. Kita juga imbau PGN untuk cek instalasinya. Kepada masyarakat kalau ada mencium bau gas dan lain sebagainya untuk segera dilaporkan," pungkasnya. (BS04)
T#g:KapoldasuMedanPoldasuRuko Jalankruingeruko Meledak
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • kemarin

    Plt Wali Kota Medan Buka Christmas Season 2019

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi resmi membuka Christmas Season Tahun 2019 di TD. Pardede Hall, Sela

  • 2 hari lalu

    Wanita Penghuni Kos di Jalan Punak Tewas dengan Leher Digorok

    Beritasumut.com-Suasana kawasan padat penduduk di Jalan Punak Lk.5, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah mendadak heboh. Pasalanya,

  • 3 hari lalu

    IRT Pengedar Sabu Dibekuk Polsek Medan Kota

    Beritasumut.com–Polsek Medan Kota berhasil membekuk seorang Ibu Rumah Tangga berinisial Nur (25) yang menyambi sebagai pengedar narkoba.

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.