Peristiwa

Kapoldasu Pimpin Anev Operasi Mantap Praja Toba 2018


Kapoldasu Pimpin Anev Operasi Mantap Praja Toba 2018
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Para pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara mengikuti kegiatan anev Operasi Mantap Praja Toba 2018. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ini berlangsung pada 27-28 September 2018. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, pejabat Utama Polda Sumut, KPU Provinsi Sumut dan Bawaslu Sumut.
 
Dalam amanatnya, Kapolda Sumut menyampaikan pelaksanaan anev ini adalah untuk mewujudkan kemampuan Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjalankan tugas pokok kepolisian melalui pengimplementasian pemolisian yang proaktif dan PROMOTER. "Melalui upaya, dukungan dan tindakan nyata semua pihak diharapkan terwujud optimalisasi tindakan kepolisian dalam mencapai suatu visi dan misi, yaitu terwujudnya Polri yang makin profesional, moderen dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong,” ucap Agus dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (27/09/2018)
 
Kapoldasu menuturkan, pada pelaksanaan kegiatan analisa dan evaluasi para Narasumber akan memberikan pengetahuan, informasi, masukan serta pentelaahan kegiatan sehubungan dengan  Operasi Mantap Praja Toba 2018. "Tahun 2018-2019 merupakan tahun politik, untuk itu perlu upaya dan tindakan kepolisian yang lebih mantap. Perlu dilaksanakan analisa dan evaluasi khususnya terhadap Pelaksanaan Operasai Mantap Praja Toba 2018 sehingga dihasilkan masukan dan pertimbangan untuk memantapkan strategi pelaksanaan pengamanan pada Operasi Mantap Brata 2019,” jelasnya.
 
Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan tujuan kegiatan ini agar tersosialisasinya arah kebijakan Polri Tahun 2018 bidang Pembinaan, dan Operasional. Kemudian peserta mengetahui perkembangan lingkungan strategis melalui analisas dan evaluasi yang dilaksanakan. “Hasil analisa dan evaluasi Operasi Mantap Praja Toba 2018 menjadi masukan dan rekomendasi untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2019,” pungkas Tatan. (BS04)

Tag:Agus AndriantoKapoldasuOperasi MantapOps PrajaTobaPoldasuPolisi PROMOTERPrajatoba 2018