Peristiwa

Kapolda Sumut Martuani Sormin Halal Bi Halal ke Pesantren Al Kautsar di Jalan Pelajar Medan


Kapolda Sumut Martuani Sormin Halal Bi Halal ke Pesantren Al Kautsar di Jalan Pelajar Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin MSi bersama jajarannya, serta Tokoh Lintas Agama Martabe mengunjungi pesantren Al Kautsar di Jalan Pelajar Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Minggu (24/05/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut ini, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (26/05/2020), dalam rangka halal bi halal, menyampaikan ucapan selamat lebaran, sekaligus bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar, Syech H Ali Akbar Marbun.

Kedatangan Kapolda Sumut beserta Karo Ops Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren. Hadir pula Tokoh Lintas Agama Martabe diantaranya KH Akhmad Khambali SE MM Ketua Umum Gema Santri Nusa (Gerakan Mitra Santri Nusantara), Binsar Simatupang (Ketua Garda Jokowi), St Robert Siregar Wakil Ketua Siregar se-Dunia, Ust Marasutan Ritonga Ketua Rumah Da’i, Acai Ketua Hindu, Pendeta dan Pastor Sumut.

Pertemuan Kapolda Sumut ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Idul Fitri dengan pimpinan pondok Pesantren Al Kautsar dan Tokoh Lintas Agama Martabe. Salah seorang tamu yang hadir, Ketua Umum Gema Santri Nusa mengatakan pertemuan yang sangat hangat itu layaknya orang batak yang martarombo. "Pertemuan ini layaknya martarombo (merunut silsilah asal muasal dan akhirnya tau tutur atau hubungan keluarganya)," ujar KH Akhmad Khambali SE MM.

Bahkan Kapolda Sumut tak menyangka jika poto berukuran besar di dinding ruang tamu pondok pesantren tersebut adalah poto dirinya bersama Syech H Ali Akbar Marbun. Sekitar satu jam berada di Pondok Pesantren Al Kautsar, Kapolda Sumut bersama rombongan akhirnya pamit pulang dan menyampaikan salam kepada semua yang hadir.

“Bagi saya pribadi, pertemuan antara Kapolda Sumut dengan sejumlah tokoh lintas agama adalah sebuah gambaran betapa indahnya keberagaman. Dalam acara yang sangat harmoni itu tercermin sebuah kebersamaan dalam keberagaman,” pungkas Akhmad Khambali. (BS04)


Tag:Halal bihalalIdul FitriJalan PelajarKapolda SumutMartuani SorminPesantren Alkautsar