Peristiwa

Kapolda Sumut Jenguk Bocah Diduga Konsumsi Beras Sintetis


Kapolda Sumut Jenguk Bocah Diduga Konsumsi Beras Sintetis
Istimewa
Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menjenguk Sinta Bunga di RS Sari Mutiara, Jalan Kapten Muslim, Medan, Senin (25/5/2015).
Beritasumut.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menjenguk korban diduga mengkonsumsi beras sintetis yang trbuat dari plastik di RS Sari Mutiara, Jalan Kapten Muslim, Medan, Senin (25/5/2015).

Kapolda menjenguk korban Sinta Bunga (11) yang dirawat intensif di RS Sari Mutiara. Sebelumnya, pelajar Kelas 5 SD ini diduga mengkonsumsi beras plastik yang kemudian mengalami muntah dan pusing.

Menurut Kapolda, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan kondisi korban sudah mulai membaik. Polisi juga telah mengambil sampel beras dan bubur bekas makanan korban. Kini sampel tersebut sudah dibawa ke laboratorium dan nantinya ahli akan memberikan keterangan.

Sementara Direktur Pelayanan Medis RS Sari Mutiara Tuahman Purba mengatakan dari segi kesehatan kondisi si anak pagi tadi sudah bagus meski masih pakai infus. Kondisi mencret, demam dan mual sudah tidak ada, dan hasil tes darah menunjukkan ada mengarah ke penyakit tipus. Hasil pemeriksaan dipastikan si anak mengalami gangguan pencernaan.

Sebelumnya Sinta Bunga terpaksa dilarikan orang tuanya ke rumah sakit setelah tiga hari mengkonsumsi bubur nasi. Korban mengalami muntah, mual dan pusing usai mengkonsumsi bubur beras.

Warga Jalan Setia Budi anak pasangan Sahril dan Suryani ini diduga memakan beras plastik seperti isu yang beredar beberapa hari terakhir. Keluarga curiga dengan bekas bubur yang dimakan korban dengan kondisi lengket dan keras. (BS-001)

Tag: