Senin, 26 Februari 2018
pilkada beritasumut.com

Kapolda Sumut Irup di Lapangan Upacara SPN

Selasa, 06 Februari 2018 12:46:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Senin (05/02/2018) pukul  07.30 WIB-selesai, bertempat di Lapangan Upacara SPN Poldasu, Jalan Bhayangkara Medan, Polda Sumut melaksanakan Upacara Bendera Bulanan Februari Tahun 2018. Bertindak sebagai Irup adalah Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.
 
Upacara diikuti oleh Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut. Peserta upacara para Perwira, Brigadir dan segenap ASN Polri, serta para siswa Diktuk BA Polri.
 
Dalam amanatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, mengtakan, upacara bendera merupakan salah satu wujud pertanggung jawaban pelaksanaan tugas kepada bangsa dan negara, yang mencerminkan disiplin, loyalitas, dan dedikasi.
 
"Harapannya upacara ini dapat menumbuhkan jiwa kebangsaan, peningkatan soliditas, serta sarana evaluasi, memberikan petunjuk dan motivasi untuk meningkatkan pelaksanaan tugas. Tingkatkan penghayatan dan makna dari pelaksanaan upacara bendera," ujar Kapolda.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan, bahwa pada Rapim TNI-Polri, Presiden RI menekankan kepada jajaran TNI-Polri, untuk menjaga kebersamaan, sinergitas dan soliditas, mulai dari tingkat teratas (Mabes), sampai level tingkat terbawah (Polsek dan Koramil). Utamakan upaya pencegahan persuasif dalam penanganan konflik, dan Negara jangan sampai kalah dengan ormas anarkis, serta agar melakukan tindakan tegas terhadap akun media sosial penyebar ujaran kebencian.
 
Pada Rapim Polri, lanjutnya, Kapolri menegaskan tentang Konsep Promoter, intinya adalah bagaimana Polri mendapatkan kepercayaan publik. Promoter ini berada pada kata kunci yakni profesionalisme, modernisasi dan terpercaya. "Untuk merebut kepercayaan publik, harus dilakukan melalui 2 langkah utama, yaitu meningkatkan profesionalisme dan modernisasi di bidang IT," ujarnya.
 
Terkait pelaksanaan Ops Mantap Praja Toba-2018, Kapolda menyebutkan perlu mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas pada setiap tahapan Pilkada, terutama di daerah yang berpotensial menjadi konflik di tengah masyarakat, antara lain munculnya polemik tentang pro-kontra kredibilitas pasangan calon, aksi unjuk rasa ke kantor KPUD, kemungkinan adanya sabotasi dan intimidasi terhadap penyelenggara Pemilu, adanya isu SARA dan aksi demonstrasi ke kantor-kantor instansi pemerintah maupun objek vital lainnya. 
 
"Maka dari itu, kita mengantisipasi sejak dini semua potensi gangguan kamtibmas tersebut, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat proses pilkada," lanjut Kapolda.
 
Kepada Siswa calon Bintara Polri yang sedang melaksanakan pendidikan di SPN, Kapolda meminta agar tetap mengikuti proses pendidikan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat. "Yakinlah bahwa proses pendidikan ini akan berakhir," lanjutnya.(rel)
T#g:Kapolda SumutPolda SumutPoldasuSPN
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Adri Batubara SH Diamankan Polisi

    Beritasumut.com-Adri Batubara SH (52), warga Jalan Pelapor, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota diamankan Personil Tim Cyber Subdit I

  • 2 hari lalu

    Poldasu Bekuk Tersangka Ujaran Kebencian di Facebook

    Beritasumut.com-Personil Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sumut (Poldasu) membekuk satu tersangka ujaran kebencian atau hate speech. Dia adalah Darwi

  • 3 hari lalu

    17 Tersangka Narkoba Jaringan Internasional, Satu Diantaranya Wanita Diringkus Poldasu

    Beritasumut.com-Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut (Poldasu) meringkus 17 orang tersangka jaringan internasional dari pengungkapan sembil

  • 3 hari lalu

    Jual Wanita ke Malaysia, Warga di Komplek Perumahan Viktoria Delitua Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Petugas Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Poldasu menangkap seorang wanita yang hendak menjual para wanita ke Malaysia di Tol Belmerah

  • 4 hari lalu

    Akun FB Milik Mhd Ricky Arfandi Buat Postingan Berita Hoax tentang Sinabung, Begini Pernyataan Poldasu

    Beritasumut.com-Polda Sumut (Poldasu) melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting memberikan pernyataan terkait postingan stat

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.