Peristiwa

Kapolda Sumut Fasilitasi Operasi Dua Pasien Tumor Jinak di RS Bhayangkara


Kapolda Sumut Fasilitasi Operasi Dua Pasien Tumor Jinak di RS Bhayangkara
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto membantu memfasilitasi dua pasien penderita tumor jinak untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kedua pasien tersebut yakni Lit Malem boru Sembiring (45) warga Sukamaju Tanah Karo dan Swiyati Perangin-angin (49) warga Singgamanik, Tanah Karo.
 
Kedua pasien ini menjalani operasi dengan Dokter Ahli Bedah Indra pada Jumat (01/11/2019). Pasien Lit Malem menderita benjolan besar di pipi (Soft Tissue Tumor), sedangkan Swiyati menderita tumor jinak kandungan.
 
Kedua pasien pun mengucapkan terima kasih pada Kapolda Sumut karena telah meringankan beban materiil dari penyakit yang diderita selama belasan tahun. “Kalau tidak ada pak Agus, belum tentu kami bisa operasi. Terima kasih pak Kapolda,” kata Lit Simalem, dilansir Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (02/11/2019). Mereka berharap, usai dinyatakan sembuh dapat bertemu dengan Jenderal Bintang Dua tersebut dan mendoakan agar Kapolda dan keluarga dilindungi Tuhan.
 
Terpisah, Kapolda Sumut mengatakan kedua warga tersebut merupakan warga yang mendaftar pada saat acara bakti sosial dan kesehatan di Kabupaten Karo beberapa waktu lalu. Karena harus mendapatkan perawatan serius dengan dilakukan tindakan medis lebih lanjut yakni operasi, keduanya dibawa ke Medan.
 
Irjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, pasca operasi, kondisi keduanya normal. Namun untuk memastikan kondisinya terus membaik harus dirawat inap pasca operasi. “Untuk biayanya alhamdulillah ditanggung Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Prinsipnya, sesama manusia harus saling tolong menolong. Apalagi langkah ini juga untuk mensukseskan program pemerintah pusat,” ujarnya.
 
Kapolda Sumut menghimbau kepada pemerintah daerah untuk lebih perduli dan merangkul warga yang yang membutuhkan. "Sebab negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi dan mengayomi. Polisi dalam hal ini Polda Sumut, merupakan perpanjangan tangan negara (Pemerintah)," pungkasnya. (BS04)

Tag:Agus AndriantoKapolda SumutOperasi TumorRS BhayangkaraTebing Tinggi