Peristiwa

Kapolda Sumut: Perayaan Idul Fitri di Sumut Berjalan Sangat Kondusif


Kapolda Sumut: Perayaan Idul Fitri di Sumut Berjalan Sangat Kondusif
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Situasi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan berlangsung dengan sangat kondusif. Hal itu ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto."Aman dan terkendali," ungkapnya kepada wartawan.
 
Melihat kondisi ini, Jenderal Polisi bintang dua ini berharap usai puasa di bulan suci Ramadan dan merayakan Idul Fitri, masyarakat Sumut dapat berprilaku semakin lebih baik lagi."Harusnya (setelah lebaran) perilakunya, ya sepatutnya yang baik," harap Kapoldasu.
 
Sementara itu, pengamanan pada Idul Fitri tahun ini, Polda Sumut mengerahkan sebanyak 7.760 personel sejak tanggal 29 Mei sampai 10 Juni. Selain itu, Polisi juga mendirikan 100 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 41 Pos Pelayanan (Pos Yan) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).
 
"Pengamanan ini dilaksanakan selama 13 hari dalam Operasi (Ops) Ketupat Toba 2019 oleh 538 satuan tugas Polda Sumut dan 7.222 satuan tugas wilayah," timpal Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.(BS04)

Tag:arus baliklebaranMudikPolda Sumut