Kamis, 18 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kapendam I/BB dan Para Kapenrem Jajaran Kodam I/BB Hadiri Rakernis Penad TA 2019

Kapendam I/BB dan Para Kapenrem Jajaran Kodam I/BB Hadiri Rakernis Penad TA 2019

Senin, 11 Februari 2019 12:55:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy HJ Sinaga bersama para Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Senin (11/02/2019), menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan Angkatan Darat TA 2019 di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta. 
 
Rakernis Penad TA 2019 yang dibuka langsung Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya ini juga dihadiri seluruh Kapendam dan para Kapenrem jajaran TNI AD. 
 
Dalam sambutannya, Kadispenad pertama-tama mengucapkan selama datang dan terima kasih kepada seluruh peserta Rakernis Penad TA 2019.  
 
"Semoga kehadiran kita pada acara ini disertai dengan niat dan semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan penerangan," jelas Kadispenad.
 
Dijelaskan Brigjen TNI Candra Wijaya, Rakernis Penad TA 2019 ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan penjabaran kebijakan pimpinan TNI AD. Di antaranya tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, penjelasan hal-hal teknis pelaksanaan program kerja, serta tertib administrasi pelaksanaan anggaran.
 
"Beberapa waktu yang lalu, dalam kunjungannya ke Dispenad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan, di era teknologi informasi seperti saat ini, Penerangan Angkatan Darat harus siap menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis, kompleks serta sulit diprediksi," ucap Kadispenad. 
 
Tantangan itu, lanjut Brigjen TNI Candra Wijaya, hanya dapat dihadapi jika kita mampu mengoptimalkan aspek penataan dan penguatan organisasi, materiil khusus penerangan, serta yang paling utama adalah Sumber Daya Manusia (SDM) Penerangan Angkatan Darat.
 
"Momentum Rakernis Penad TA 2019 ini seharusnya juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan. Perubahan tersebut harus pula mencakup pengembangan cara berpikir dan cara kerja kita secara keseluruhan," pungkasnya.(rel)
T#g:KodamkoremMabes TNIPangdam
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu jam lalu

    TMMD 105 Trenggalek, Satgas Nginap di Rumah Warga

    Beritasumut.com-Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mulai terlihat begitu kental.   Itu dibuktika

  • 2 jam lalu

    Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pra Tugas Satgas TNI Konga MONUSCO

    Beritasumut.com-Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. secara resmi membuka latihan Pre De

  • 3 hari lalu

    Pangdam I/BB: Dansat Dapat Selesaikan Permasalahan Hukum di Satuannya

    Beritasumut.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan Komandan Satuan dapat menyelesaikan setiap permasalahan hukum yang terjadi di satuan

  • 7 hari lalu

    Gubernur Sumut, Pangdam, Kapolda dan Kajati Sumut Kompak di HUT Bhayangkara

    Beritasumut.com–Hubungan yang harmonis unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) terlihat di acara peringata

  • satu minggu lalu

    Tim Dispsiad Apresiasi Dandim 0415 Berikan Inspiratif Bagi Masyarakat Jambi

    Beritasumut.com-Tim Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) datang ke Jambi untuk melaksanakan pemeriksaan Psikologi bagi anak-anak prajurit dan masyarak

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.