Peristiwa

Kanwil Kemenagsu Serahkan Dua Ekor Lembu Kurban Untuk Pengungsi Sinabung


Kanwil Kemenagsu Serahkan Dua Ekor Lembu Kurban Untuk Pengungsi Sinabung
BERITASUMUT.COM/IST
Penyembelihan hewan kurban.
Beritasumut.com-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu) menyerahkan bantuan dua ekor lembu kurban untuk pengungsi Sinabung yang akan dihantarkan pada Minggu (11/09/2016) besok.
 
Kasi Produk Halal, Pembinaan Syariah dan Sistem Informasi Urusan Agama Islam Abd Rahman SAg mengatakan, bantuan dua ekor lembu kurban tersebut akan diserahkan oleh Kakanwil Kemenagsu Drs H Tohar Bayoangin MAg kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr H Dur Brutu bersama Ketua MUI Kabupaten Karo di Masjid Istihrar Berastagi. Tahun lalu Kanwil Kemenagsu juga menyerahkan dua ekor lembu kurban untuk pengungsi Sinabung dan diharapkan dapat meringankan beban warga di sekitar Gunung Sinabung yang sedang tertimpa musibah.
 
"Sementara untuk Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu sendiri, tahun ini akan menyembelih empat ekor lembu kurban dari pekurban ASN Kanwil Kemenagsu ditambah satu ekor lembu kurban sumbangan dari Pesantren Tahfuzil Quran Sulaimaniyah.Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan tanggal 12 September 2016 di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.(BS02)
 

Tag: