Peristiwa

Kanwil Kemenag Sumut Akan Gelar Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat


Kanwil Kemenag Sumut Akan Gelar Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) H Iwan Zulhami SH MAP melakukan audiensi dengan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI Mohammad Sabrar Fadhilah di Makodam, Jalan Jendral Gatot Subroto, Km.7,5, Medan, Jumat (22/03/2019).
 
Kakanwil hadir didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H Mustapid MA, Kasubbag Umum Dr Azizah Hanim, Kasubbag Informasi dan Humas Abdul Azhim, Kepala MAN 2 Deli Serdang Dr Burhanuddin Harahap dan Kepala MTsN 2 Medan Dr Salman Munthe.
 
Dalam audiensi tersebut, Kakanwil menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan di antaranya melakukan pembinaan penyuluh di daerah perbatasan dan telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Aceh dan Riau. Selain itu, Iwan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Maret 2019. "Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, pentas seni dan pameran karya seni madrasah dan acara puncaknya yaitu Deklarasi Anti Hoax dan Anti Ujaran Kebencian," ujar Iwan dilansir dari laman sumut.kemenag.
 
Kakanwil menambahkan, deklarasi anti hoax dan ujaran kebencian akan diikuti oleh 17.419 siswa madrasah yang dilaksanakan untuk menciptakan Pemilu Damai tahun 2019 dan meminta dukungan Pangdam I Bukit Barisan serta permohonan untuk berkenan hadir pada acara tersebut.
 
Pangdam I BB Sabrar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenag Sumut dan mendukung segala program yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Sumut.Pangdam juga mendukung dilaksanakannya Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat terutama deklarasi anti haox dan anti ujaran kebencian dan berharap pemilu tahun 2019 berlangsung aman dan damai.
 
"Saya juga berharap Kementerian Agama Sumatera Utara dapat berperan aktif dalam menciptakan Pemilu Damai tahun 2019 dan dapat meredam potensi konflik melalui pendekatan agama," pungkas Pangdam.(BS09)
 

Tag:Gebyar Madrasah Hebat BermartabatKanwil Kemenag SumutMadrasahpangdam I/BBPangdam I BB