Peristiwa

Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Terima Tim Wasrik BPK

herman herman
Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Terima Tim Wasrik BPK
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kantor Kamla Zona Maritim Tengah menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) yang di ketuai Evron Romais SE MForAccy Ak CA CF  dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Bakamla TA 2019 di Mako Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Jalan Perempatan Teling, Manado, Sulawesi Utara, kemarin.
 
Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Tim Wasrik BPK RI akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 17 Febuari 2020. Kehadiran Tim BPK RI didampingi oleh Inspektorat Bakamla Laksma Bakamla Drs Sarono MM.
 
Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs Leonidas Braksan MM, dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Operasi Kolonel Bakamla Ahmad Muharam menyampaikan sekilas tupoksi Kamla Zona Maritim tengah dan wilayah kerja mulai dari Selat Makassar, Laut Sulawesi, Laut Jawa, Selat Bali dan sebagian Laut Halmahera. Disampaikan pula alutsista yang dimiliki oleh kantor Kamla Zona Maritim Tengah.
 
"Kazona Tengah menekankan kepada seluruh pejabat terkait dapat memberikan data serta informasi seobjektif mungkin kepada tim Wasrik BPK, tunjukan Bakamla RI lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya.
 
Ketua Tim BPK  Evron Romais SE MForAccy Ak CA CFE menyampaikan tahapan yang akan dilaksankan dalam pemeriksaan laporan keuangan Zona Maritim Tengah.  Pertama, pemeriksaan perencanaan, waktu, pola kegiatan. Kedua, pemeriksaan perilaku organisasi dan sistemnya. Ketiga, pengadministrasian dari mulai  pengajuan awal :TOR, KAK dan HPS. Keempat, perilaku pembelanjaannya, satu kegiatan banyak SPP atau bisa satu kegiatan satu SPP. Dan kelima, dokumentasi pelaksanaan kegiatan, pelaporan hingga pertanggung jawaban.
 
Kunjungan Tim Wasrik BPK turut dihadiri  para pejabat eselon III dan Eselon IV Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Komandan KN Gajah Laut-404 , Perwakilan Pangkalan Armada Serei, Kepala SPKKL Kema , SPKKL Bitung dan Stasiun Bumi Manembo Nembo.(rel)