Peristiwa

Kampung Bersinar, Warga Gang Jati Medan Senang Polisi Kawal Lingkungannya Bersih Narkoba

Try Try
Kampung Bersinar, Warga Gang Jati Medan Senang Polisi Kawal Lingkungannya Bersih Narkoba
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Selama ini area Jalan Denai, Gang Jati Medan dilabeli stereotipe negatif karena dianggap masyarakat sebagai kampung narkoba. Karena itu, Polsek Medan Area secara rutin melaksanakan Gempur Kampung Narkoba (GKN) dan Giat Sumut Bersih Narkoba (Bersinar).
 
Kegiatan ini sangat didukung oleh masyarakat setempat, sehingga rasa aman dan kondusif di Kampung Gang Jati Medan mulai tercipta sejak dilakukan GKN tersebut. "Saya bangga anak-anak bisa tidur nyenyak dan tidak terganggu oleh para pengedar yang kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Kampung Gang Jati Medan," ucap warga setempat, Jal Pili kepada wartawan, Sabtu (22/02/2020).
 
Dia selaku warga Gang Jati mengaku bangga melihat kiprah Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago yang tidak takut dan gentar dihadang oleh sindikat narkoba yang ada di kampungnya tersebut.
 
Sehubungan dengan suksesnya bersih-bersih di Gang Jati Medan, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, tindakan dan penangkapan kepada pengedar maupun penggunanya karena karena narkoba merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa yang ada. "Masyarakat yang ada di Gang Jati Medan jangan menjadi korban. Mereka harus mempunyai masa depan cerah untuk meraih cita-citanya," paparnya.
 
Untuk itu, Polsek Medan Area yang sudah melaksanakan penegakan hukum harus memberikan ruang kepada masyarakat yang ada di Gang Jati Medan untuk melakukan aktivitas kembali. "Wilayah hukum Polsek Medan Area tetap aman dan kondusif," tandasnya. (BS04)