Peristiwa

Kabupaten Labura Raih SPIP Level 3 dari BPKP Sumut


Kabupaten Labura Raih SPIP Level 3 dari BPKP Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Pengawasan Keuangan dan Pengembangan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (BPKP Sumut) menggelar Workshop sistem pengendalian intern pemerintah dan penyerahan laporan hasil penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3, yang diselenggarakan di Ruangan Aula Lantai 2 Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Medan, Jumat (22/11/2019)
 
Kepala Perwakilan BPKP Sumut dalam sambutannya menyampaikan, dalam pasal 1 PP No.60/2008 sistem pengendalian intern adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.
 
"Hal ini untuk memberi keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegitan yang efektif dan efesien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” ucap Yono Andi Atmoko AK CA CFrA QIA, dilansir dari Labura.go.id, Minggu (24/11/2019).
 
Kepala Perwakilan BPKP Sumut juga menyerahkan Laporan hasil penilaian maturitas penyelenggara SPIP level 3 pada 4 pemerintah yaitu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Toba Samosir dan Kota Tebing Tinggi. Empat Kabupaten/Kota tersebut menjadi narasumber dan memotivasi Kabupaten/Kota lainnya.
 
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), H Kharuddin Syah SE hadir didampingi Sekda Labura Habibuddin Siregar AP MAP dan Inspektur Drs Armada Pangaloan. "Saya berterima kasih kepada Sekda Labura dan Inspektorat yang sudah bekerja keras atas usahanya untuk mencapai SPIP Level 3 ini. Sebab dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut, cuma 4 yang masuk level 3 termasuk Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jadi bukan saya yang hebat tapi Sekda dan Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ujarnya. (BS09)
 

Tag:BPKPBPKP SumutLaburaSPIP