Peristiwa

KPU Deli Serdang Seleksi Calon Relawan Demokrasi


KPU Deli Serdang Seleksi Calon Relawan Demokrasi
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang melakukan rekrutmen Relawan Demokrasi untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu 17 April 2019 nanti.
 
Komisioner KPU Deli Serdang, Boby Indra Prayoga mengatakan selama dilakukan pendaftaran sejak 11-16 Januari, sudah terdaftar sekitar 78 peserta calon Relawan Demokrasi.
 
"Pendaftaran ini dibuka dari 11 hingga 16 Januari 2019, sedangkan untuk tes wawancara dilakukan seharian. Kami seleksi 78 peserta yang akan menjadi Relawan Demokrasi," ucapnya, Kamis (17/01/2019) malam.
 
Untuk syarat ketentuan pendaftaran sebagai Relawan Pemilu, sambungnya, peserta berusia antara 17-25 tahun. Sedangkan untuk relawan demokrasi pemula, keagamaan dan organisasi tidak ada batasan usia dan calon relawan juga tidak terlibat dalam partai politik serta pendidikan minimal SLTA sederajat.
 
"Tujuan dibentuknya Relawan Demokrasi ini adalah menambah animo masyarakat dalam melancarkan dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan berjalan lancar. Fokus terpenting, jumlah pemilih juga harus meningkat," ungkapnya.
 
Dia mengatakan para Relawan Demokrasi ini dipersiapkan di masing-masing basis untuk sukseskan jalannya pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang. "Relawan yang direkrut ini nantinya akan bekerja selama tiga bulan," katanya.
 
Menurutnya, yang ditugaskan pada relawan yakni, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, pemilih komunitas, pemilih keagamaan dan pemilih Internet (warganet). (BS05)

Tag:KPUKPU Deli SerdangPemilu 2019Relawan Demokrasi