Peristiwa

KBRI Pulangkan Jenazah TKI Asal Aceh


KBRI Pulangkan Jenazah TKI Asal Aceh
BERITASUMUT.COM/BS05
KBRI Pulangkan Jenazah TKI Asal Aceh
Beritasumut.com-Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia memulangkan jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) Ayi Azhari (29) warga Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh. Pemulangan dilakukan melalui Bandara Kuala Namu dengan menumpangi pesawat Malaysia Airline nomor penerbangan MH 860 pada Jumat (11/11/2016).
 
Setibanya di terminal kargo Bandara Kuala Namu, jenazah Ayi disambut petugas BP3TKI Medan serta keluarga. Dengan menggunakan mobil ambulans, jenazah lelaki itu pun dibawa ke kampung halamannya. 
 
Informasi yang diperoleh, Ayi ditemukan tewas dengan cara gantung diri di tempat tinggalnya di daerah Pangsapuri Ghazal, Taman Impian, Ehsan Blakong Seri Kumbang Selangor. Jenazah Ayi pertama kali ditemukan oleh tetangganya pada Sabtu (05/11/2016) lalu. Dugaan sementara, Ayi nekat bunuh diri karena ditinggal teman wanitanya yang selama ini hidup bersamanya.
 
Korban datang ke Malaysia pada Maret 2015 lalu dengan menggunakan paspor pelancong. Ayi merupakan TKI ilegal karena tidak menggunakan paspor sebagai TKI selama bekerja di Malaysia sebagai buruh pabrik.
 
Koordinator Pelayanan TKI Pos Bandara Kualanamu Suyoto membenarkan adanya pemulangan seorang jenazah TKI ilegal dari Malaysia. Dari informasi kedutaan korban ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya karena persoalan rumah tangga.
 
“Ayi bekerja sebagai buruh pabrik di Selangor dan masuk menggunakan paspor pelacong. Jenazahnya kita serahkan kepada keluarga yang menjemput dari Aceh,” ujarnya. (BS05)
 

Tag:AcehBunuh DiriIndonesiaKBRIKedutaan Besar Republik IndonesiaMayatMeninggalTKI