Peristiwa

Jumlah Penumpang Bus Meningkat

Jumlah Penumpang Bus Meningkat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Lonjakan penumpang mulai dinikmati oleh sebgian pemilik bus transportasi jurusan Medan-Kabanjahe dan Samosir. Soalnya mudik libur Tahun 2020 meningkat. Peningkatan tersebut mencapai hingga 30%.
 
Lonjakan penumpang tersebut terjadi di kawasan Padang Bulan Medan tepatnya di terminal bus Sampri/Royal Eksecutive yang melayani jurusan Limbong-Pangururan- Palipi-Mogang-Hatoguan-Simbolon-Urat dan Nainggolan. 
 
"Setiap pergantian tahun Kami mendapatkan rezeki lonjakan penumpang yang ingin mudik di kampung halamannya," ucap pengelola Sampri Marthin kepada wartawan, di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan, Minggu (29/12/2019). 
 
Dia mengaku, sudah menyediakan bus tambahan yang layak jalan untuk membawa pelanggan ke kawasan Samosir dari arah Padang Bulan Medan dengan fasiltas lengkap. 
 
Meski adanya kenaikan tarif namun calon penumpang tidak mempersoalkannya. Asalkan mudik Tahun Baru ini bisa berkumpul bersama keluarganya. 
 
Dia mengaku, pelayanan yang diberikan kepada calon penumpang yang sudah membeli karcis atau tiket untuk berangkat ke tujuan tersebut tetap seperti biasa. Hanya saja akhir tahun ini ada kesibukan sedikit untuk menawarkan penumpang ke tujuan Samosir tersebut. "Tahun ini kami juga bisa berbagi rezeki bersama sopir Sampri yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, " jelasnya. 
 
Sementara itu, pengelola Bus Sumatera yang ada di Jalan Jamin Ginting mengaku adanya lonjakan penumpang yang ingin pulang kampung maupun menghabiskan liburan di Kota Puncak Berastagi. "Tidak ada tambahan bus, hanya saja sedikit ada kesibukan untuk membawa penumpang ke Kabanjahe, " pungkas Staf Bus Sumatera Putra mengakhiri pembicaraannya.(BS06)