Peristiwa

Juli Mendatang, Kantor Imigrasi di Rantau Prapat Resmi Beroperasi


Juli Mendatang, Kantor Imigrasi di Rantau Prapat Resmi Beroperasi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kementerian Hukum dan HAM melalui Pemkab Labuhanbatu segera membuka kantor UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Keimigrasian di Labuhanbatu pada bulan Juli 2017 mendatang. Rencananya, lokasi kantor ini berada di kawasan Jalan SM Raja, Rantau Prapat.
 
"Sudah kita konfirmasi dengan Kepala Kantor Imigrasi Asahan. Mereka minta untuk dibuka Kantor Imigrasi Kelas II Rantau Prapat. Dan Sudah kita fasilitas berupa rumah tokoh dua pintu di Jalan SM Raja Rantau Prapat," ungkap Plt Asisten I Sekdakab Labuhanbatu Sofyan Hasibuan SE dilansir dari laman resmi labuhanbatukab.go.id, Jumat (14/04/2017).
 
Kata Sofyan, pihaknya menargetkan kantor imigrasi tersebut terealisasi di bulan Juni 2017 dan beroperasi di bulan Juli 2017. Rencananya Pemkab Labuhanbatu akan menyiapkan dua konter pelayanan serta menyediakan fasilitas listrik sebanyak 40 KPA."Semua itu kita lakaukan Untuk mempermudah warga  mengurus Pasport, sesuai dengan keinginan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap. Di mana, masyarakat yang ingin berangkat Umroh ke tanah suci tidak perlu lagi ke Medan atau Tanjung Balai untuk mengurus pasport. Nah, atas dasar itu kita percepat pembentukan kantor imigrasi," terangnya.
 
Ketua Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) Amin Wahyudi Harahap mengungkapkan apresiasi atas akan dioperasikannya kantor Imigrasi tersebut. Sebab menurutnya, di kantor itu diperkirakan sebanyak dua juta warga akan ditampung dalam pengurusan keimigrasian warga dari Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labusel, Palas, Paluta bahkan dari Bagan Batu, Riau. "Estimasinya, warga dalam pengurusan pasport sekira dua juta orang dari Palas, Paluta, Labura dan Bagan Batu, Riau. Makanya kita patut Apresiasi atas kinerja Pemkab Labuhanbatu," katanya.(BS02)
 

Tag:Juli Kantor ImigrasiKantor Imigrasi Rantau PrapatLabuhan BAtuPasportRantau Prapat