Senin, 18 November 2019

Jokowi Lebaran di Aceh

Jumat, 17 Juli 2015 23:24:00
BAGIKAN:
Setkab RI
Presiden Jokowi Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (17/7/2015) pagi.
Beritasumut.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bangsa yang besar selalu menjaga silaturahmi demi persatuan. Presiden pun tidak lupa menyampaikan Selamat Idul Fitri 1436 H bagi seluruh umat Islam di tanah air.

"Bangsa yang besar akan selalu menjaga silaturahim demi persatuan. Selamat Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Presiden Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi, yang diunggahnya Kamis (16/7/2015) malam.

Dikutip dari situs resmi Setkab RI, Jumat (17/7/2015), Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja merayakan Idul Fitri 1436 H dengan melakukan kunjungan kerja ke Aceh.

Setelah Kamis (16/7/2015) malam melepas peserta pawai takbir Idul Fitri 1436 H, Jumat (17/7/2015) pagi, Jokowi dan Ibu Negara melaksanakan Salat Idul Fitri 1436 H di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Presiden tampak mengenakan kemeja putih berjas hitam dan menggunakan peci khas Aceh. Sementara Iriana tampak mengenakan baju putih dipadu dengan kain motif Karawang Gayo. Bertindak sebagai khatib dan imam, Syeikh Ali Jaber.

Setelah melaksanakan Salat Id, Presiden dan Ibu Negara melakukan silaturahmi dengan warga Aceh di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung, di Banda Aceh. Ribuan orang tampak menghadiri acara silaturahmi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan alasannya memilih Aceh sebagai tempat untuk berlebaran, tidak seperti presiden sebelumnya yang selalu merayakan lebaran di Jakarta saja.

"Saya pikir, Indonesia kan bukan hanya Jakarta saja. Saya pikir-pikir, saya mau lebaran di Aceh saja," kata Jokowi.

Presiden menilai, Aceh merupakan pusat peradaban Islam di Indonesia. Aceh juga menjadi salah satu lokasi yang menegaskan tegak berdirinya NKRI.

"Saya senang sekali di Aceh dalam keadaan aman dan tentram," lanjut Jokowi sambil mengucapkan secara khusus ucapan mohon maaf lahir batin kepada seluruh warga Aceh.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal. (BS-001)
T#g:jokowi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Presiden Jokowi Didampingi Gubernur, Tinjau RSUD Abdoel Moeloek Lampung

    Beritasumut.com-Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) singgah di Provinsi Lampung dalam agenda peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di ruas Ja

  • 4 hari lalu

    Presiden Jokowi Minta Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah Kerja Bersama dalam Pembangunan

    Beritasumut.com-Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa kerja yang dilakukan jajaran pemerintah mulai dari penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran

  • 2 minggu lalu

    Samakan Persepsi Terkait Program Prioritas Nasional, Mendagri Akan Undang Kepala Daerah

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof HM Tito Karnavian PhD meminta seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) memahami Visi-Misi Pre

  • 3 minggu lalu

    Hanya Bisa Pilih 34 dari 300 Nama Calon Menteri, Presiden Jokowi Minta Maaf

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dalam seminggu ini dirinya dan Wakil Presiden sibuk membentuk kabinet, mengangkat Mente

  • 4 minggu lalu

    Inilah Susunan Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Jadi Menhan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet untuk periode 2019-20124. K

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.