Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Jetstar Asia Perkenalkan Program Pelatihan Kadet Pilot Bekerjasama dengan L3 CTS

Jetstar Asia Perkenalkan Program Pelatihan Kadet Pilot Bekerjasama dengan L3 CTS

Jumat, 09 Februari 2018 04:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Jetstar Asia dan L3 Commercial Training Solutions (L3 CTS) hari ini memperkenalkan  Pelatihan Kadet Pilot Jetstar Asia Airways guna mengembangkan siswa berkualitas menjadi  pilot professional Jetstar Asia.
 
Program ini akan mendukung pemenuhan kebutuhan sumber daya bagi maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Singapura tersebut, sekaligus menunjukan komitmennya dalam mengembangkan generasi pilot baru yang berkualitas untuk dikembangkan di dalam jaringannya.
 
"Sejak 2011, Jetstar Asia telah melatih dan mengembangkan pilot komersial untuk mengoperasikan pesawat Airbus A320. Banyak dari mereka tidak hanya lulus tapi juga mendapatkan kenaikan pangkat.Dengan Program Pelatihan Pilot Jetstar Asia Airways bersama L3 CTS, kami membuka kesempatan bagi 12 pilot terpilih untuk mengejar karir sebagai pilot komersial,” ungkap Chan Choy Kee, Head of Flying Operations Jetstar Asia di acara Singapore Airshow 2018. 
 
Instruktur penerbangan bersertifikat di Jetstar Asia juga akan memberikan ‘type-rating training’ untuk pilot-pilot baru di fasilitas pelatihan di Singapura."Dengan dimulainya kesepakatan dengan L3 CTS, kami akan terus mengembangkan dan melatih pilot guna memperbanyak kader-kader potensial perusahaan," ujar Chan.
 
Peserta yang berhasil akan mengikuti pelatihan enam bulan di Singapura bersama Revion Ground School sebelum memulai pelatihan penerbangan di Selandia Baru.Pelatihan pertama direncanakan dimulai pada pertengahan 2018 dan pindah ke Selandia Baru pada akhir tahun 2018. Para kadet akan mengikuti pelatihan penerbangan dengan pesawat generasi terbaru dari L3 CTS dan simulator yang di buat khusus di pusat pelatihan di Hamilton, Selandia Baru.
 
Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan, para peserta akan melanjutkan pelatihan dengan pesawat Jetstar Asia tipe A320. Type rating certification adalah pelatihan tambahan yang diperlukan untuk pilot komersial untuk menerbangkan pesawat jenis tertentu.
 
Robin Glover-Faure, President L3 CTS mengatakan, “Kami senang telah terpilih untuk memberikan pelatihan untuk Jetstar Asia Cadet Training Programme. Kolaborasi ini menunjukkan posisi kami sebagai penyedia pelatihan bertaraf internasional yang terpercaya dan komitmen kami dalam mendukung permintaan global akan pilot komersial.”
 
“L3 CTS bangga dengan standar tinggi kadet kami dan akan mendukung penuh pelanggan maskapai internasional kami dengan membantu mendidik pilot  penerbangan komersial terbaik,” pungkasnya menambahkan.(Rel)
T#g:JetstarJetstar AsiaL3 CTSPilot
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Pilot Diduga Lakukan Pemukulan Pegawai Hotel, Ini Penjelasan Lion Air

    Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini sehubungan dengan penanganan salah satu pilo

  • 9 bulan lalu

    Jetstar Perluas Boarding Prioritas Kepada Lebih Banyak Penumpang

    Beritasumut.com-Terhitung pada Senin (18/02/2019), para penumpang yang membeli tempat duduk lebih awal dan tempat duduk dengan ruang kaki yang lebi

  • tahun lalu

    Jetstar Perkenalkan Paket Fleksibel untuk Kebutuhan Bisnis

    Beritasumut.com-Memperkenalkan paket fleksibel baru, perusahaan transportasi udara Jetstar membantu memudahkan perjalanan bisnis bagi para pelancon

  • 2 tahun lalu

    Gunung Sinabung Meletus, Penerbangan Sempat Terganggu di Bandara Kualanamu

    Beritasumut.com-Erupsinya Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) sempat mengakibatkan terganggunya jadwal penerbangan di Bandara I

  • 2 tahun lalu

    Wisatawan Kini Dapat Nikmati Penerbangan Biaya Rendah ke Clark Melalui Singapura dengan Jetstar Asia

    Beritasumut.com-Wisatawan Indonesia kini dapat terbang ke Metro Manila, Luzon Central dan Luzon Northern, dari Jakarta dengan layanan Jetstar Asia

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.