Peristiwa

Jemaah Calhaj Kabupaten Asahan Lalukan Rekam Biometriks

Jemaah Calhaj Kabupaten Asahan Lalukan Rekam Biometriks
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Jemah calon haji (calhaj) Kabupaten Asahan melakukan rekam biometriks. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah Mpd yang juga merupakan jemaah calhaj Kabupaten Asahan tetap memantau semua jemaah sampai di Asrama Haji Medan khususnya tentang rekam biometriks, Senin (23/07/2018).
 
Hayatsyah memberi apresiasi terhadap pemerintah Indonesia yang telah memberikan inonasi dalam penyelenggaraan haji, yang telah mempermudah dalam melaksanakan ibadah haji, khususnya rekam biometriks. Rekam biometrik jemaah sudah bisa dilakukan pada semua embarkasi haji di Indonesia, dan ini dimaksudkan pemerintah untuk memotong antrian dan masa tunggu yang sangat panjang saat pemeriksaan imigrasi jemaah, baik di Bandara Madinah maupun Bandara Jeddah.
 
"Yang biasanya bisa 4-5 jam, tahun ini diharapkan antrian jemaah di kedua bandara di Saudi itu hanya sekitar 1 jam. Dan Jemaah nantinya hanya tinggal melakukan proses clearance (verifikasi akhir) berupa perekaman hanya satu sidik jari dan stempel paspor kedatangan," ujarnya dilansir dari laman kemenag.
 
"Semoga jemaah calon haji Kabupaten Asahan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, selalu sehat selama di tanah suci dan tetap selalu menjaga kekompakan, hingga nantinya dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur/mabrurrah," pungkasnya.(BS09)