Peristiwa

Jelang UN, MTsN Lubuk Pakam Gelar Zikir dan Doa Bersama


Jelang UN, MTsN Lubuk Pakam Gelar Zikir dan Doa Bersama
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Menjelang hadapi Ujian Nasional (UN), MTsN Lubuk Pakam menggelar zikir dan doa bersama para guru, siswa-siswi MTsN dan  para orangtuanya di Mesjid Al-Ikhlas Pancasila Pemkab Deli Serdang, Sabtu (29/04/2017).
 
Dipimpin oleh Ahmad Fadhlan, kegiatan zikir dan do'a bersama kali ini bertujuan untuk memperlancar proses Ujian Nasional serta mengharapkan kelulusan yang sempurna untuk siswa dan siswi kelas IX. Dengan melantunkan Ayat suci Al-Qur'an, menggemakan zikir serta merendahkan hati sambil berdo'a, pihak sekolah berharap siswa-siswi dan orangtua bisa bersama-sama mendukung kelancaran Ujian Nasional mendatang.
 
Kepala MTsN Lubuk Pakam Muhammad Syukur Harahap mengatakan, "Zikir dan doa ini kita laksanakan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, serta memohon kepada Allah agar anak-anak kami siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam khususnya kelas IX supaya diberi kelancaran saat menghadapi UN nanti dan bisa lulus 100%, Amin. Mari kita sama-sama tunduk dan memohon ampun kepada Allah. Semoga kalian lulus dan mendapatkan nilai yang bagus," ungkapnya yang dilansir dari laman sumut.kemenag.go.id, Sabtu (29/04/2017).
 
Kepala MTsN Lubuk Pakam menilai, bahwa nilai UN tersebut juga mempengaruhi jika mereka ingin masuk ke sekolah dan perguruan tinggi favorit. Karenanya Orangtua diminta untuk memperhatikan anaknya di minggu-minggu penting ini. "Saya menghimbau kepada para Orangtua untuk mengawasi anak-anak kita jika keluar rumah. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka lakukan. Karena banyak kejadian yang sering terjadi sebelum dan sesudah UN yang dapat merusak dan menjerumuskan mereka. Saya juga menentang siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam untuk mencorat-coret pakaian," tegasnya.
 
Senada dengan itu, Iptu Edianto selaku Komite MTsN Lubuk Pakam berpesan, "Saya berharap anak-anak kami bisa sukses menjawab soal ujian dengan benar. Kami guru-guru dan Orangtuamu sangat berharap besar kepada kalian semua. Dekatkan diri pada Allah, mintalah pertolongan kepadaNya. Jaga kesehatan dan banyak belajar. Jangan lakukan hal-hal yang tidak penting di luar sekolah," tandasnya.  (BS02)

Tag:Deli serdangDoaLubuk PakamMTsNUNUjian Nasionalzikir