Peristiwa

Jelang Musim Mudik, Jalur Mudik Utama Medan-Aceh Rusak


Jelang Musim Mudik, Jalur Mudik Utama Medan-Aceh Rusak
beritasumut.com/BS08
Salah satu ruas jalan di Desa Sambirejo, Langkat dengan kondisi masih buruk.

Beritasumut.com-Menjelang musim mudik puasa dan Lebaran, sejumlah ruas jalan di jalur mudik masih dalam kondisi rusak. Di Kabupaten Langkat, jalur utama Medan menuju Aceh masih rusak dan belum diperbaiki.

Salah satunya Jalan T Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, terlihat sepanjang Jalan Lintas Sumatera ini dikelilingi banyaknya lubang di jalanan serta jalannya yang bergelombang. Jalur ini merupakan jalur utama yang akan dilalui pemudik saat mudik Lebaran dari Provinsi Sumatera Utara menuju Aceh.

Pantauan beritasumut.com, Rabu (01/06/2016), di sejumlah ruas jalan banyak juga terdapat lubang besar yang menghiasi dan membahayakan pengendara. Kondisi jalan diperparah dengan banyaknya kendaraan truk yang melebihi tonase melintas.

Menurut Ananda (35), salah satu warga yang tinggal di Desa Sambirejo,  belum ada perbaikan apapun dari Pemerintah Kabupaten Langkat untuk kelancaran arus mudik jelang puasa dan Lebaran nanti. Padahal, jalur ini merupakan jalur utama mudik.

“Jalan ini sudah lama rusak, sampai sekarang ini belum ada terlihat niat pemerintah untuk memperbaiki jalanan ini, padahal jalan ini adalah jalur utama mudik menjelang puasa dan lebaran nanti, ujarnya.(BS08)


Tag: