Peristiwa

Jelang Kedatangan Raja Belanda di Danau Toba, Bupati Minta PT Inalum Bantu Pemkab Tobasa


Jelang Kedatangan Raja Belanda di Danau Toba, Bupati Minta PT Inalum Bantu Pemkab Tobasa
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian meminta PT Inalum untuk berperan serta terhadap perkembangan Danau Toba, terutama dalam penanganan sampah di Tobasa. Apalagi dalam waktu dekat Raja Belanda akan mengunjungi kawasan Danau Toba.Hal itu dikatakan Bupati saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) di Paritohan.
 
"Dalam waktu dekat yakni tanggal 13 Maret Raja Belanda datang ke Toba, kemarin Dubes Belanda sudah survei. Nantinya Raja Belanda tiba di Jakarta kemudian ke Yogyakarta kemudian ke Palangka Raya kemudian ke Silangit. Dari Silangit singgah di Tampahan ( Siambat Dalan). Dari Tampahan (Siambat Dalan) ke Del dan di Del akan ada seminar mengenai pencemaran Danau Toba karena menurut survei Bank Dunia pencemaran Danau Toba sudah 68% jadi butuh waktu 50 tahun untuk memperbaiki,” ujar Bupati dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (26/01/2020).
 
Bupati Darwin juga meminta PT Inalum secepatnya bekerjasama dengan Pemkab Tobasa untuk membantu terselenggaranya acara tersebut. “Dalam waktu dekat kita survei ke Siambat Dalan Kecamatan Tampahan, mohon kesediaan Dirut,” pintanya.
 
Ditambahka Bupati, CSR Inalum dapat membantu Pemkab Tobasa. “Karena waktunya beberapa bulan lagi, APBD kita sudah diketok maka CSR inalum dapat diarahkan kesitu,” pungkasnya.(BS09)
 

Tag:danau tobaPT InalumSampahTobasa