Peristiwa

Jelang Idul Adha, Anggota Komisi B DPRD Binjai Sidak ke Peternakan Hewan Kurban


Jelang Idul Adha, Anggota Komisi B DPRD Binjai Sidak ke Peternakan Hewan Kurban
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-Jelang Hari Raya Idul Adha, Anggota Komisi B DPRD Binjai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke tempat peternakan hewan kurban di Jalan SM Raja, Kelurahan Tanah Tinggi, Binjai Timur, Senin (28/08/2017).Anggota komisi B DPRD Binjai yang melakukan sidak ke peternakan hewan kurban yakni dr Edy Putra Sitepu dari Fraksi NasDem serta Rudi Al Fahri Rangkuti SH dari Fraksi PAN.
 
Menurut Edy putra, menjelang hari Raya Idul Adha pihaknya melakukan sidak ini untuk melihat kondisi lembu, dan kebersihan kandang lembu milik peternakan."Kita melihat ternak lembu yang ada di seputaran Kota Binjai, Alhamdulillah untuk kebersihan sudah bagus, dan lembunya setiap hari di bersihkan, dan kita lihat untuk kondisi lembu sendiri, tidak ada yang cacat, usianya pun sudah cukup untuk dijadikan hewan Qurban," ungkap Edy Putra.
 
"Kita juga menghimbau kepada semua peternak peternak lainnya, untuk harus terus memperhatikan bagaimana standarisasi layaknya lembu kurban," sambung Edy Putra menghimbau.
 
Di tempat yang sama, Alan Ginting, pemilik peternakan lembu mengatakan bahwa kendala mereka dalam beternak lembu saat ini hanyalah dalam makanannya."Masalah kita hanyalah pada rumput kita yang terlalu minim, jadi kita jauh untuk memperoleh rumput untuk makanan lembu ini, mau sampai Deliserdang atau dari Sunggal," ungkapnya.
 
"Kita mengambil rumput ini dari orang yang mengarit, dengan harga Rp.10.000 per ikatnya, dan untuk satu hari itu, kami butuh dua ikat rumput untuk satu lembu," pungkasnya.(BS08)
 

Tag:HajiHewan KurbanIdul AdhaKomisi B DPRD Binjai