Peristiwa

Jaringan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diburu Tim Gabungan Poldasu


Jaringan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diburu Tim Gabungan Poldasu
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Pelaku teror bom bunuh diri di Mapolrestsbes Medan, Rabu (13/11/2019) kemarin, Rabial Muslim Nasution (24) diduga mempunyai jaringan dari kelompok pengajian yang diikutinya.Tim Gabungan dari Polda Sumut (Poldasu), Polrestabes Medan dan Polres Belawan pun memburu pelaku teror yang ada kaitannya dengan pelaku bom bunuh diri tersebut.
 
"Kita masih bekerja dan masih memburu beberapa orang lagi untuk ditangkap," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (14/11/2019). 
 
Mardiaz menyebutkan sudah 12 orang yang sudah diperiksa dan diambil keterangannya. Begitu juga dari penggeledahan rumah pelaku teror itu ditemukan sejumlah pipa dan paku beracun untuk digunakan aksi teror tersebut. Penyelidikan, kata Mardiaz, dilakukan itu untuk membongkar habis jaringan teror pelaku bom bunuh diri tersebut. "Semua yang ada kaitannya dengan pelaku teror bom bunuh diri itu masih didalami. Kita bekerja siang dan malam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan," tegasnya.
 
Mardiaz menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan tindakan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan rumah mertua tersangka yang berada di Marelan, Wilkum Polsek Medan Belawan dan telah melakukan pemeriksaan terhadap guru mengaji yang selama ini memberikan pembelajaran terhadap tersangka. 
 
Wakapolda menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kondisi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan dalam keadaan aman dan kondusif, namun Kepolisian akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap lingkungan masyarakat yang rawan."Masyarakat tetap tenang, pihak kepolisian akan melakukan langkah terbaik untuk mengungkap kasus bom bunuh diri dilakukan pelaku di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan pada hari Rabu (13/11/2019) kemarin," terang Mardiaz.
 
Seperti diketahui, dalam kejadian tersebut, pelaku bom bunuh diri atas nama Rabbial Muslim Nasution tewas di tempat. Enam orang menjadi korban luka. Empat diantaranya anggota Polisi dan dua masyarakat.(BS04)

Tag:bomBom Bunuh DiriPoldasuPolrestabes MedanTerorteroris