Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Jangan Terbitkan Sertifikat Hotel PT Kualanamu Bina Lestari

Jangan Terbitkan Sertifikat Hotel PT Kualanamu Bina Lestari

Rabu, 11 Februari 2015 10:57:00
BAGIKAN:
FKPPI demo. (Ist)
Beritasumut.com Berdirinya hotel milik PT Kualanamu Bina Lestari di lahan milik warga membuat massa Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Sumatera Utara melakukan aksi di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deliserdang, Selasa (10/12/2015).

Aksi massa karena berang melihat sikap pengusaha yang mencaplok lahan milik warga tanpa dilakukan ganti rugi terlebih dahulu.

"Kami meminta BPN Deliserdang agar tidak menerbitkan sertifikat milik PT Kualanamu Bina Lestari tersebut sepanjang persoalan lahan belum selesai," ujar mereka.

Massa FKPPI datang dengan menumpang angkot. Mereka membawa karton bertuliskan tuntutan, diantaranya meminta BPN Deliserdang jangan mengeluarkan sertifikat lahan mega proyek hotel berbintang dan pusat perbelanjaan oleh-oleh di Jalan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis yang dibangun PT Kualanamu Bina Lestari.

"Jangan keluarkan sertifikat Hotel Kualanamu, jangan kongkalikong dengan PT Kualanamu Bina Lestari dan jangan main mata dengan notaris abal-abal," teriak massa.

Selain itu puluhan massa ini juga menuntut agar BPN Deliserdang mengeluarkan 69 sertifikat lahan yang ada di Desa Tanjungmorawa B Kecamatan Tanjungmorawa.

"Segera keluarkan sertifikat lahan di Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa. Jangan sengaja memperlambat," teriak massa serentak.

Setelah beberapa menit berorasi dengan pengawalan ketat personil Polsek Lubukpakam dan Polres Deliserdang, lima perwakilan massa diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha BPN Deliserdang Hendrik dan Kepala Seksi Ukur BPN DS M Hutagalung di dalam ruang pertemuan.

Dalam pertemuan, massa meminta BPN tidak mengeluarkan sertifikat PT Kualanamu Bina Lestari, dikarenakan banyak pihak yang mengklaim pemilik lahan.

"Dikhawatirkan situasi tidak kondusif jika sertifikat dikeluarkan,'' ujar perwakilan massa.

Sementara terkait 69 sertifikat lahan yang ada di Desa Tanjungmorawa B ,Kecamatan Tanjungmorawa, diminta penjelasan pihak BPN karena sudah 2 tahun sertifikat lahan atas nama OK Khairullah dan OK Nazarudin Isham, tapi tidak kunjung dikeluarkan.

Kepala Seksi Ukur M Hutagalung menjelaskan, pihak-pihak yang mengakui bahwa lahan lokasi pembangunan Hotel Kuala Namu masih melakukan mediasi, tapi hingga kini belum menemukan titik temu.

Menyoal sertifikat milik OK Khairuddin dan OK Chairullah, Hutagalung mengatakan ada kesalahan administrasi.

"Rencananya sertifikat itu siap dua pekan ke depan,'' kata Hutagalung.

Pertemuan yang semula berlangsung tegang itu, akhirnya mencair setelah mendapat penjelasan dari pihak BPN. Massa pun meninggalkan Kantor BPN dengan tertib dan aman. (BS-001)
T#g:FKPPI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Terima Laporan, Polsek Helvetia Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Sekretaris GM FKPPI Sumut

    Beritasumut.com-Polsek Helvetia breaksi cepat untuk menuntaskan kasus penganiayaan kepada Sekretaris GM - FKPPI Sumut Thamrin Samosir yang dilakuka

  • 7 hari lalu

    HUT FKPPI, Kolonel Zainuddin: FKPPI Harus Membawa Manfaat untuk Masyarakat

    Beritasumut.com-Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menilai jika tema FKKP Untuk Rakyat, yang diusung dalam perayaan HUT ke-41 FKPPI s

  • 11 bulan lalu

    Dandim 0204/Deli Serdang Terima Audensi FKPPI Kabupaten Serdang Bedagai dan

    Beritasumut.com-Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deli Serdang Letkol Kav Syamsul Arifin SE Tr (Han) menerima audensi Ketua Forum Komunikasi Putra Putri

  • tahun lalu

    Resahkan Warga, Puluhan Preman di Medan dan Tanjung Morawa Diamankan Polda Sumut

    Beritasumut.com-Sebanyak 61 orang preman dari sejumlah lokasi di Medan dan Tanjung Morawa diamankan Subdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umu

  • tahun lalu

    Edy Rahmayadi: Di Darah Saya Mengalir Darah FKPPI

    Beritasumut.com-Ketua PD II FKPPI Sumut H Kharuddin Syah yang akrab disapa Haji Buyung menegaskan sesuai Keputusan PD II FKPPI Sumut para kader har

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.