Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Jalan STM Hilir-Tanjung Morawa Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan STM Hilir-Tanjung Morawa Tak Kunjung Diperbaiki

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

STM Hilir, (beritasumut.com)

Warga Kecamatan Senembah Tanjung Muda Hilir, kesal akibat jalan yang menghubungkan STM Hilir dengan Kecamatan Tanjung Morawa tak kunjung diperbaiki Pemkab Deli Serdang. Buntutnya warga Desa Tadukanraga menanam pohon pisang dan menebar eceng gondok di badan jalan, Kamis (13/12/2012).

Berdasarkan pantauan wartawan, ruas jalan yang berlubang lebar dan cukup dalam tersebut, ditanami pohon pisang. Tidak hanya itu, warga juga menebar eceng gondok sehingga badan jalan rusak layaknya kolam pancing.

Setidaknya ada empat titik lubang di badan jalan yang terletak di Desa Tasukanraga, Desa Limau Mungkur Desa Negara dan Desa Talun Kenas. Pada saat warga melakukan penanaman pohon pisang, kepada setiap orang yang melintas warga mengucapkan, “Harap maklum kas Pemkab Deli Serdang lagi kosong dan Kadis Bina Marga sedang masuk kerangkeng.”

“Lebih bagus ditanami pohon pisang dan dibuat kolam pancing, karena jalan rusak seperti ini tidak juga diperbaiki pemerintah. Padahal kondisi jalan seperti ini selalu mengganggu pengguna jalan, juga dapat menimbulkan kecelakaan,” ujar Anton saat menanam pohon tersebut.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Deli Serdang Apoan Simanungkait mengatakan, seharusnya pemerintah daerah harus tanggap atas kerusakan infrastruktur jalan ini.

“Jangan setelah disindir warga seperti ini baru pemerintah memperbaikinya, seharusnya mereka harus respon atas kerusakan jalan yang terjadi seperti ini. Lihatlah saat ini banyak ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan STM Hilir dengan Tanjung Morawa rusak rusak parah dan menjadi kubangan kalau hujan,” tegas Apoan. (BS-028)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.