Peristiwa

Jaksa Bongkar Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang


Jaksa Bongkar Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Tim gabungan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang 'membongkar' alias melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang, Jalan Mawar Nomor 12 Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa (07/11/2017).
 
Penggeledahan ini dilakukan di ruang arsip Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang. Penggeledahan ini pun langsung disaksikan langsung Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang Misran Sihaloho serta para pegawai. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang, Drs H Misran Sihaloho MPd mengatakan bahwa ada 4 orang petugas Jaksa yang datang ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip. "Jaksanya ada 4 orang, 2 dari Kejagung dan 2 dari Kejari Deli Serdang," katanya.
 
Menurut Misran Sihaloho, petugas Jaksa berada di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang sejak pukul 10.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib. "Yang mereka ambil berkas tahun 1954 berisi data kepegawaian sebanyak satu bundle. Seluruh berkas sudah terfile dengan baik sehingga tinggal lihat tahunnya saja," jelasnya.
 
Lanjut Misran, berdasarkan informasi dari petugas kejaksaan kedatangan mereka terkait persoalan penguasaan tanah PTPN II Tanjung Morawa di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli atas nama Tamin Sukardi. "Saya tidak tau kaitannya apa, menurut mereka untuk memastikan siapa Bupati Deli Serdang saat itu. Kalau Bupati Deli Serdang tahun 1954 Wan Omaroeddin Baros," tegas Misran Sihaloho.
 
Sementara itu, Kepala Kejari Deli Serdang Asep Maryono SH belum dapat dikonfirmasi terkait penggeledahan ini. Berulang kali nomor ponselnya dihubungi namun tidak diangkat begitu juga pesan singkat (SMS) yang dikirim tidak dibalas. (BS05)

Tag:ArsipBadan KepegawaianBaperda DSDeli serdangDinas PerpustakaanJaksaKejariPerpustakaan