Peristiwa

Jadi Korban Tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba, Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Univa Gagal Wisuda


Jadi Korban Tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba, Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Univa Gagal Wisuda
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Salah satu korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba adalah Bayu Satriawan Wibowo alias Bayu (24). Padahal, mahasiswa Univa semester akhir Fakultas Teknik Sipil itu akan segera melaksanakan wisuda. Sebelumnya, Bayu bahkan sempat mengeluhkan kekurangan biaya.
 
"Cemana ini lek (paman), Bayu sudah mau wisuda tapi, biaya belum cukup," ujar paman Bayu, Tegu (39) menirukan ungkapan keponakannya itu ketika ditemui wartawan di kediamannya (rumah nenek Bayu), Jalan Satria, Dusun I, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Rabu (20/062018).
 
Tegu mengaku, Bayu yang hingga kini belum ditemukan, seperti telah memberi tanda-tanda kepada pihak keluarga sebelum insiden kapal tenggelam."Tidak seperti biasanya, Bayu lebih senang menyendiri dan gelisah.Waktu lebaran pertama itu, semua keponakan saya makan berkumpul bersama, tapi dia (Bayu) menyendiri menunggu kami selesai (makan). Dia juga terlihat gelisah, mondar-mandir," kenang Tegu.
 
Orangtua Bayu, Suratman, juga sempat melarang si bungsu untuk tidak berangkat touring ke Danau Toba Parapat, Simalungun."Bayu sempat dilarang supaya jangan pergi karena masih suasana lebaran kumpul bersama keluarga dan sebentar lagi mau nyusun skripsi," kata Suratman.
 
Selain itu, orangtuanya juga bilang sebentar lagi masuk kerja dan pada hari pertama jangan bolos kerja.Saat dilarang, Bayu yang merupakan honorer di Perkim Pemko Medan hanya menyahut iya, tapi tetap pergi touring naik sepeda motor bersama teman-temannya. Setelah Bayu berangkat touring ke daerah wisata Parapat, Danau Toba, orangtua selalu berkomunikasi dan mengingatkan agar cepat pulang.
 
"Terakhir dihubungi Senin (18/06/2018) sekira jam 09.00 WIB, masih berada di Samosir dan rencananya pulang malam ini setelah kapal menyeberang ke Parapat," kenang Suratman.
 
Pihak keluarga yang kemarin sempat berangkat ke Danau Toba dan Rabu dinihari baru pulang ke rumah tetap berharap agar Bayu tetap selamat. "Kami berharap Bayu selamat dan ditemukan," kata Suratman didampingi istrinya Atik.(BS04)
 

Tag:Bayu Satriawan Wibowodanau tobaDinas PerkimKM Sinar BangunKapal Tenggelam