Selasa, 10 Desember 2019

Istri Djumiran Bawa Suwardi Berobat ke Penang

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

Medan, (beritasumut.com)

Suwardi, warga Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, bertolak ke Penang, Malaysia untuk mengobati penyakit jamur di lidahnya, Kamis (13/12/2012) pagi. Penyakit ini dideritanya sejak enam bulan lalu dan telah membuat bobot tubuhnya turun hingga 10 kg.

"Saya tidak bisa makan karena rasanya lidah seperti panas dalam terus. Bahkan lidah saya sedikit demi sedikit kelihatan seperti ditumbuhi jamur," katanya pada wartawan sebelum bertolak ke bandara.

Suwardi yang ditemui di kediaman Calon Wakil Gubernur Sumut Jumiran Abdi, Jalan Geperta Ujung, Gang Yayasan, Medan, mengutarakan keinginannya untuk berobat ke rumah sakit di Penang sudah sejak lama timbul. Namun kendalanya soal biaya dan siapa yang menemaninya ke sana.

"Saya sebetulnya ingin segera sembuh, tapi terkendala biaya dan tak ada yang menemani. Saya belum pernah keluar negeri," kata pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan ini.

Setelah Suwardi bertandang ke rumah Djumiran Abdi, ia kemudian mendapatkan "angin segar" untuk perobatan dirinya. "Bu Nirwana, isteri Pak Jumiran malah yang menawarkan diri untuk mengantarkan saya," kata Suwardi.

Diantar oleh Siti Nirwana Barus, istri Cawagub Sumut Djumiran Abdi, Suwardi bertolak ke Penang untuk berobat. "Insya Allah, kita berharap agar si Suwardi bisa dapat pelayanan kesehatan yang baik. Di Medan menurut dia, diagnosa dokternya belum bisa memastikan jenis penyakitnya," kata Nirwana Barus.

"Mengantarkan Suwardi ke Penang ini karena selama ini Suwardi sudah saya anggap anak sendiri. Ia banyak membantu kami selama ini. Apalagi dulu ia pernah menjadi anak buah Bapak (Djumiran) di Dinas Kebersihan Medan," kata Nirwana sembari berharap doa dari masyarakat untuk kesembuhan Suwardi. (BS-035)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.