Peristiwa

Innalillahi, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia


Innalillahi, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia
BERITASUMUT.COM/IST
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang bersama sang istri.
Beritasumut.com-Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raziun, kabar duka datang dari Kabupaten Asahan. Orang nomor satu di Kabupaten Asahan, yakni Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/04/2019) sekira pukul sekira pukul 18.30 Wib di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan.  
 
Dari sumber dihimpun, sebelum dikabarkan meninggal, Bupati Asahan sudah lama menderita sakit. Kabar duka ini juga diaminkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung.
 
"Benar, saat ini pihak keluarga masih mengurus administrasi membawa jenazah korban ke Asahan dan rencananya akan di semayamkan di Rumah Jalan Mahoni 15 Kisaran. Dan kita saat ini masih mempersiapkan penyambutan jenazah," ungkap Arbin Tanjung saat dikonfirmasi.
 
Dilansir dari laman wikipedia, Taufan Gama Simatupang lahir di Medan pada 28 Agustus 1963, dikenal dengan sebutan Buya Taufan GS. Taufan adalah Bupati Asahan 2 periode, yakni 2010–2015 dan 2016–2021.
 
Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan periode 2005-2010. Ia pernah menjabat sebagai Bupati sementara di Asahan menggantikan Bupati sebelumnya Risuddin tahun 2005. Tetapi kemudian ia kembali menjadi Wakil Bupati setelah Risuddin menjabat kembali sebagai Bupati Asahan. Taufan juga merupakan seorang tokoh masyarakat dan menjadi Pimpinan Umum Pondok Pesantren Daar Al Uluum (PMDU) Asahan.
 
Taufan meninggalkan sang istri, Winda Fitrika, serta anak-anak yakni Sesvianda Fatma Yuliandari, Namira Rahma, Nurfatimah Aprilianda, Siti Aisyah serta Imam Akbar Abdulmanan. (BS09)
 

Tag:Bupati AsahanBupati Asahan MeninggalTaufan Gama SimatupangTaufan Gama Simatupang meninggal