Peristiwa

Inilah Bunyi Wasiat Terakhir Rahmad Wijaya, Warga Patumbak yang Tewas Gantung Diri


Inilah Bunyi Wasiat Terakhir Rahmad Wijaya, Warga Patumbak yang Tewas Gantung Diri
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Secarik kertas yang dituliskan Rahmad Wijaya Syahputra (38), menjadi pesan terakhir untuk keluarganya.Pasalnya, Warga Pasar 7, Dusun VI, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Jumat (18/01/2019) dini hari.Pesan dalam kertas tersebut ditulis korban dengan tangan, diduga sesaat ia memutuskan untuk mengakhiri nyawanya.
 
"Korban ada meninggalkan pesan dalam surat untuk istri dan anaknya. Isinya berupa; aku sayang kalian istri dan anak ku. Tapi aku minta maaf, karena tidak bisa membahagiakan kalian. Sebab sudah tidak ada jalan lain," ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak kepada wartawan.
 
Budiman mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Sugiah (38). Saat itu, sekitar pukul 03.30 WIB, Sugiah yang hendak masuk ke dalam kamar tidurnya, terkejut melihat suaminya yang telah tewas dalam keadaan tergantung."Korban tewas tergantung dengan tali rapia (nilon) berwarna biru," jelas Budiman.
 
Melihat itu, secara spontan Sugiah pun berteriak, lalu membangunkan anggota keluarga lainnya. Lalu ia meminta Suriono (ipar korban) dan Siti Nurainun (kakak korban) untuk melepaskan tali yang digunakan korban menghabisi nyawanya, lalu meletakkan jasadnya diruang tamu rumah."Sehingga ketika Personil Polsek Patumbak tiba di TKP, mayat korban sudah diturunkan," terangnya.
 
Menurut Budiman, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, kuat dugaan korban tewas murni karena bunuh diri. Karena, berdasarkan keterangan dari para saksi, lanjutnya, korban memang tengah dihimpit oleh persoalan ekonomi."Kuat dugaan korban stres, karena masalah ekonomi," pungkasnya.(BS04)
 

Tag:Bunuh Dirigantung diriRahmad Wijaya SyahputraTewas