Peristiwa

Inilah Aktivitas Kandidat Pasca Pilgub Sumut


Inilah Aktivitas Kandidat Pasca Pilgub Sumut
Google
RE Nainggolan
Medan, (beritasumut.com) Kalah dalam hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tidak membuat kandidat bersedih hati. Lalu apa saja aktivitas para kandidat sehari setelah pencoblosan? 

Calon Wakil Gubernur Sumut yang diusung Partai Demokrat RE Nainggolan, misalnya, pasca kalah telak dalam perhitungan cepat beberapa lembaga survei, dia kembali beraktivitas seperti biasa.

"Hari ini (Jumat, 08/03/2013) saya menjengkuk seorang anak kecil bernama Yohana di Rumah Sakit Elisabeth. Yohana mengalami koma akibat penggumpalan darah di bagian otak," kata RE. Yohana adalah putri seorang penarik becak di Medan.

RE yang berpasangan dengan Amri Tambunan di Pilgub Sumut mengatakan, dia akan melanjutkan cita-citanya dalam gerakan kemanusiaan meski tidak terpilih sebagai wakil gubernur. Pasca pensiun sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumut dua tahun lalu, RE menjadi aktivis kemanusiaan pada Yayasan Surya Kebenaran Internasional. Yayasan ini kerap melakukan pengobatan gratis dan membantu pasien miskin.

Lalu apa aktivitas calon gubernur yang diusung Partai Golkar Chairuman Harahap? Politisi gaek beringin itu, kata penasihat pribadi Chairuman, Avian Tumengkol, belum menjalankan aktivitas apapun. Chairuman masih berkumpul bersama keluarga di Medan.

"Namun pekan depan sudah kembali bekerja menjalankan kewajiban sebagai legislator dan fokus bekerja di Tim Pengawas (Timwas) Century," kata Avian.  

Adapun calon incumbent Gatot Pujo Nugroho yang unggul versi hitung cepat, hari ini berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia Sumut. Gatot dalam kunjungan itu berterimakasih kepada para ulama yang menurutnya berjasa besar sehingga proses Pilkada Sumut berjalana kondusif, aman dan tenteram.

"Mudah-mudahan proses pilkada ini menjadi modal bagi Sumut. Kami melihat selama proses pilkada berlangsung hampir tidak ada konflik horizontal. Ini bagian dari peran besar tokoh agama, tokoh adat dan budaya.  Ini tentu menjadi modal untuk kebersamaan  membangun Sumut," ujar pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini. (BS-001)

Tag: