Peristiwa

Ini Tanggapan Lion Air Terkait Ditemukannya Kotak Hitam Pesawat JT-610


Ini Tanggapan Lion Air Terkait Ditemukannya Kotak Hitam Pesawat JT-610
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tim penyelam TNI Angkatan Laut, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), beserta pihak terkait lainnya telah berhasil menemukan salah satu kotak hitam (Black box) dari pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Pakis, Karawang, pada 29 Oktober 2018 lalu. Lion Air JT-610 merupakan penerbangan penumpang domestik dari Jakarta menuju Pangkal Pinang yang mengangkut 189 penumpang itu bernomor registrasi PK-LQP Jenis Boeing 738 Max 8.
 
Corporate Communication and Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, pihaknya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tim Penyelam TNI AL. "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL yang telah berhasil menemukan alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/CVR) pesawat JT-610," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (15/01/2019).
 
Dengan ini, sambungnya, Lion Air juga menerima konfirmasi dengan ditemukan berupa benda lainnya yang diduga adalah bagian dari jenazah (body part). "Lion Air secara resmi telah menyerahkan CVR kepada KNKT dan benda yang diduga body part kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Guna proses lebih lanjut, yang akan dilakukan sesuai prosedur," pungkasnya. (Rel)

Tag:Black BoxCVR lionAirLionAir GroupLionAir JT-610Pesawat jatuh