Peristiwa

Ini Pesan Kepala Kejati Sumut yang Lama kepada Pejabat yang Baru

Ini Pesan Kepala Kejati Sumut yang Lama kepada Pejabat yang Baru
beritasumut.com/BS03
Pisah sambut kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut.

Beritasumut.com-Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) H Muhammad Yusni berharap penggantinya Bambang Sugeng Rukmono dapat melanjutkan kekompakan dan keakraban Kejati Sumut dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang selama ini terjalin cukup harmonis.
 
Dikatakan Yusni selama bertugas di Sumut telah memberi banyak pengalaman, karena masyarakat Sumut adalah masyarakat yang dinamis. Selain itu meskipun terdiri dari suku, ada istiadat dan agama masyarakat Sumut memiliki keinginan untuk maju. Hal itu menurut Yusni menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Sumut dan dirinya sebagai orang yang pernah bertugas di Sumut.

“Selama bertugas di Sumut, sudah empat kali penggantian Pangdam, empat kali penggantian Kapolda dan dua kali berganti Gubernur. Kesan saya bertugas di Sumut cukup banyak, termasuk kenangan dengan Pak Tengku Erry. Nanti Pak Bambang bisa menyelami dan mendalami kearifan lokal yang ada. Saya yakin, Sumut dengan dukungan ulama, pemerintahan yang kuat, aparat keamanan yang kuat dengan kerjasama, Sumut pasti akan maju dan sejahtera,” ujar Yusni saat acara pisah sambut dirinya kepada Bambang Sugeng Rukmono sebagai Kajatisu yang baru di rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/06/2016).

Dalam kesempatan itu Yusni juga menyempatkan meminta maaf jika selama dirinya bertugas di Sumut ada yang tidak berkenan dihati masyarakat. “Bila ada hal yang kurang berkenan selama saya bertugas, saya mohon maaf. Pak Bambang, teruskan perjuangan karena Sumut dinamikanya cukup tinggi. saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki, Pak Bambang mampu mengemban tugas dengan baik,” ujarnya.
 
Sementara Kajati Sumut yang baru, Bambang Sugeng Rukmono menyatakan komitmennya berkontribusi dalam membangun Sumut sesuai dengan Tupoksi yang dimiliki Kejaksaan Tinggi. Bambang juga mengatakan, akan melanjutkan hal positif yang sudah dilaksanakan Kajati Sumut sebelumnya.

“Kami akan lakukan sesuatunya sesuai tupoksi. Apapun yang bisa kami lakukan untuk membuat Sumut lebih baik, akan kami lakukan. Untuk itu kami mohon dukungan agar kinerja kami berjalan baik dan lancar. Insyaallah, saya akan meneruskan apa-apa yang sudah baik, yang dilaksanakan Pak Yusni,” ujarnya.

Sekedar informasi sebelum menjabat Kajati Sumut, Bambang Sugeng Rukmono sebelumnya menjabat sebagai Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. Bambang Sugeng juga pernah menjabat Kajati Jambi. Sedangkan Muhammad Yusni melepas jabatannya sebagai Kajatisu setelah menjabat selama 2 tahun 5 hari. Yusni dipercaya menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI.(BS03)