Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Ini Pandangan Psikolog Irna Mianuli Terkait Plt Wali Kota Medan yang Hadiri Sidang Dzulmi Eldin di PN Medan

Ini Pandangan Psikolog Irna Mianuli Terkait Plt Wali Kota Medan yang Hadiri Sidang Dzulmi Eldin di PN Medan

Jumat, 10 Januari 2020 20:05:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Direktur Minauli Consulting, Irna Minauli MSi
Beritasumut.com-Direktur Minauli Consulting, Irna Minauli MSi menilai jika kehadiran Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam sidang lanjutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, merupakan bentuk dukungan sosial konkrit. 
 
"Dalam masalah hubungan sosial, termasuk hubungan antara atasan dan bawahan atau hubungan dengan kolega, maka sifatnya seringkali timbal balik.Kehadiran atasan dalam kasus hukum bagi bawahannya dapat menjadi bentuk dukungan sosial konkrit, sehingga bawahan merasa ditemani dan didukung harga dirinya," papar Irna kepada wartawan.
 
Irna menjelaskan, kehadiran Akhyar di persidangan dan bertemu dengan mantan walikota non aktif Dzulmi Eldin juga dianggap sebagai bentuk dukungan sosial juga. "Seorang pemimpin memang seharusnya hadir untuk kolega dan anak buahnya," jelasnya.
 
Sebelumnya, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution terlihat hadir di ruang sidang kasus suap yang menjerat Kepala Dinas PU non aktif Kota Medan Isa Ansyari yang digelar di PN Medan, Kamis (09/01/2020) kemarin. Hadir juga sebagai saksi Wali Kota non Aktif Dzulmi Eldin.
 
Dalam kesempatan itu, Akhyar kepada wartawan mengungkapkan jika kehadirannya di sidang tersebut sebagai bagian dari introspeksinya agar tidak salah di kemudian hari. "Aku cuma nengok aja, jadi supaya jangan terjadi pada diriku. Kejadian ini jadi istighfar bagi diriku, supaya jangan salah,” ujar Akhyar seraya menegaskan, kasus yang terjadi di Pemko Medan itu tidak terulang lagi. "Aku kan juga harus belajar terhadap kesalahan ini kan. Yah kan,” pungkas Akhyar menambahkan.(BS09)
T#g:Dinas PU MedanDzulmi EldinIrna MianuliKorupsiOTTPN Medanpsikolog
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Praktisi Hukum: KPK Jangan Tebang Pilih Kasus Suap DPRD Sumut

    Beritasumut.com-Terkait diumumkannya 14 nama tersangka baru anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 oleh KPK, praktisi Hukum Eka Putra Zakran SH memin

  • 2 minggu lalu

    Terindikasi KKN, Gubernur Sumut Diminta Batalkan P2K3 PDAM Tirtanadi

    Beritasumut.com-Dirut PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri diduga terlibat praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) terselubung melalui penerbitan Su

  • 3 minggu lalu

    Camat Babalan Langkat Digrebek Polda Sumut, OTT Pemerasan Penerbitan SIMB

    Beritasumut.com–Polda Sumut menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Camat Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). OTT ini

  • 3 minggu lalu

    Kemenag RI dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) RI, bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat untuk memperkuat fungsi pencegahan korups

  • 4 minggu lalu

    15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan

    Beritasumut.com-Sebanyak 15 personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi kasus di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.